Sukses

Parenting

Aturan-Aturan Ini Wajib Ada Dalam Keluarga Anda

Rumah adalah tempat pendidikan pertama bagi anak Anda. Karena itu, sangat penting untuk menerapkan aturan dan pelajaran yang dapat digunakan anak Anda hingga dia dewasa. Untuk itu, beberapa aturan ini, seperti dilansir allwomenstalk.com, wajib ada dalam keluarga Anda.

Menghormati

Rumah adalah tempat anak untuk belajar bagaimana menghormati orang lain. Di rumah Anda, ajarkan anak untuk menghormati orang tuanya saat berbicara ataupun melakukan hal lainnya. Selain itu ajarkan juga dia untuk menghormati keluarga lain seperti nenek dan saudaranya.

Ucapkan kata cinta

Mengucapkan kata cinta berulang-ulang mungkin saja terdengar norak, tetapi pastikan Anda dan keluarga tidak melewatkan kesempatan untuk mengungkapkan cinta Anda satu sama lain. Anda tidak akan pernah tahu kata cinta mana yang menjadi yang terakhir. Buatlah mereka tahu Anda mencintainya.

Sopan santun

Sopan santun harus dipelajari seorang anak dari rumahnya. Belakangan ini, aturan ini mulai pudar pada generasi yang baru. Buatlah keluarga Anda dapat meminta bantuan dengan sopan, mengucapkan terima kasih, dan memperlakukan orang yang lebih tua dengan baik.

Lakukan yang terbaik

Nasehati anak Anda untuk selalu mengusahakan yang terbaik yang dia dapat lakukan. Jangan hanya memperhatikan nilai atau hasil yang dia dapatkan, Anda hanya perlu memastikan dia telah melakukan yang terbaik.

Dengarkan

Mendengarkan bukan hal yang mudah dilakukan. Kebanyakan orang hanya ingin didengar kan dan tidak tahu cara mendengarkan orang lain. Saling mendengar dalam keluarga sangat penting, ini akan membuat komunikasi menjadi lancar dan juga mempererat hubungan kasih dalam keluarga.

Tolong menolong

Biasakan tolong-menolong sejak anak Anda kecil. Dan jangan ragu untuk mempengaruhi mereka untuk menolong orang lain yang membutuhkan. Berikanlah alasan-alasan mengapa mereka harus saling tolong menolong dan juga menolong orang lain.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading