Sukses

Parenting

Liburan di Rumah Aja dan Tetap Merasa Bahagia? Bisa Banget!

Ada waktu libur, tapi nggak ada rencana untuk pergi kemana-mana? Bisa nggak sih tetap bisa merasa bahagia dan rileks meski waktu liburan hanya dihabiskan di rumah saja? Bisa banget!

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk bisa tetap merasa bahagia meski waktu liburan hanya dihabiskan di rumah. Berikut ini sejumlah hal yang bisa dilakukan di rumah dan bikin hari kita lebih bahagia dan berwarna saat liburan.

Buka Semua Jendela
Biarkan sinar matahari langsung masuk ke rumah Anda. Sinar matahari yang masuk langsung ke rumah bisa meningkatkan mood atau suasana hati kita. Saat suasana hati atau mood Anda membaik, senyawa kimia yang ada di dalam tubuh seperti serotonin juga akan meningkat. Maka waktu yang Anda habiskan di rumah jadi tidak membosankan.

Tambahkan Tanaman ke Dalam Rumah Anda
Menambahkan tanaman hidup atau bunga-bunga cantik ke dalam rumah juga bisa memperindah rumah sekaligus membuat perasaan Anda lebih bahagia. Suasana rumah yang asri, indah, dan cantik akan memberikan efek positif dalam kehidupan Anda. Melihat tanaman hijau atau bunga-bunga segar berwarna-warni bisa juga mengurangi tingkat stres yang Anda rasakan atau alami.

Buang Barang-Barang yang Sudah Tidak Diperlukan
Agar rumah Anda terasa lebih lapang dan luas, buang semua barang yang sudah tidak Anda gunakan lagi. Mungkin Anda malah bisa menemukan sejumlah barang bekas yang sebenarnya masih sangat layak dan bisa digunakan kembali. Membuang barang-barang yang tak berguna juga akan membuat rumah Anda bisa lebih mudah diatur.

Memasak Bersama
Ajak semua anggota keluarga untuk memasak bersama. Pilih satu menu atau resep favorit. Lalu, habiskan waktu di dapur untuk memasak beramai-ramai. Keriuhan dan keramaian saat memasak bisa jadi kebahagiaan tersendiri untuk Anda. Dan ketika masakan sudah matang dan siap dihidangkan, nafsu makan Anda akan semakin bertambah dan rasa masakan bisa jadi jauh lebih sedap.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading