Sukses

Parenting

7 Trik Membuat Ruang Sempit Terasa Lebih Besar dan Lapang

Ruang sempit atau terbatas memang memberikan tantangan sendiri. Kita harus benar-benar bisa memutar otak untuk mengakalinya. Ladies, untuk membuat ruang sempit Anda terasa lebih besar dan lapang, coba deh 7 trik mudah ini.

1. Tambahkan Perabot Multifungsi

Tambahkan satu saja perabotan atau furnitur yang multifungsi. Misalnya, sebuah meja kecil untuk meletakkan barang-barang kecil. Dengan begini, ruangan Anda akan terlihat lebih rapi dan tidak ada barang yang berserakan. Alhasil, ruangan Anda bisa terlihat lebih lapang, tanpa harus ada banyak printilan.

2. Pilih Cat Warna Terang

Warna gelap memang bisa membuat ruangan terlihat lebih elegan. Tapi untuk ruangan yang sempit, sebaiknya pilih warna cat yang terang seperti kuning, hijau muda, biru langit, atau krem. Dinding ruangan yang dicat dengan warna terang akan membuat ruangan Anda terlihat lebih luas dan tidak terasa sesak.

3. Pasang Cermin

Sebuah cermin di dalam suatu ruangan akan memberikan suatu dimensi baru. Refleksi yang dihasilkan dari cermin bisa menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas. Selain itu, kita tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk bisa membeli satu cermin yang cukup besar untuk ruangan kita.

4. Pilih Tampilan Monokrom

Selain menghasilkan tampilan yang lebih modern, tampilan monokrom juga nggak ribet. Kita hanya perlu pilih satu warna dasar. Lalu dari warna dasar itu, kita bisa pilih sejumlah warna turunannya yang lain. Misalnya, warna putih, maka kita bisa pilih sejumlah warna turunan lainnya seperti warna putih tulang atau krem.

5. Pilih Warna Terang untuk Langit-Langit

Warna terang untuk langit-langit? Apa tidak membuat ruangan terlihat semakin sempit? Justru dengan mengecat langit-langit dengan warna terang, perhatian kita akan lebih mudah teralihkan ke atas. Hasilnya adalah terbentuknya ilusi ruangan yang terlihat lebih tinggi.

6. Pilih Jendela Kaca

Ruangan yang memiliki jendela kaca dan tak ditutupi dengan apa-apa akan membuat ruangan tersebut terlihat lebih lapang. Dengan terlihatnya pemandangan di luar, kita tidak akan merasa sesak berada di dalam.

7. Susun Sesuai Warna

Sekali lagi kita bisa bermain warna. Misalnya, kita bisa menata warna vas sesuai dengan warna buku yang ada di dekatnya. Menyusun semua benda sesuai warna akan memberikan kesan lapisan warna yang juga sangat menarik.

Di galeri foto di bawah ini, kita bisa melihat sejumlah ide untuk membuat ruangan yang sempit atau kecil terlihat lebih cantik dan juga lebih luas. Rumah yang kecil atau ruangan yang sempit tetap bisa kita sulap jadi tempat yang paling nyaman.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading