Sukses

Parenting

Memiliki 39 Istri dan Ratusan Anak-Cucu, Kakek Ini Didekati Banyak Politikus Menjelang Pemilu

Tak bisa dibayangkan bagaimana kehidupan sehari-hari dari Zionnghaka Chana. Pria berusia 67 tahun ini hidup bersama 39 istri dan 120an anak dan cucu di India belum ditambah menantu-menantunya. Keluarga besarnya mungkin merupakan keluarga terbesar di dunia.

Tak berhenti sampai 39 istri, pria yang merupakan pemimpin salah satu suku di Mizoram, India yang merupakan penganut poligami ini masih ingin menikahi beberapa wanita lagi. Zionnghaka masih menginginkan keluarganya menjadi lebih besar dan besar lagi.

Dilansir alarabiya.net, keluarga super besar kakek ini yang mencapai total 181 orang ini menarik minat banyak politikus di saat menjelang pemilu. Sang kakek dinilai memiliki massa yang besar sehingga dapat mempengaruhi hasil pemilu di daerahnya. Rumahnya yang memiliki 100 ruangan pun ramai didatangi politikus yang mencari suara.

Keluarga besar ini memiliki tradisi untuk memilih calon atau partai yang sama, karena itu, partai yang berhasil menggaetnya dinilai sangat beruntung.

"Saat pemilu, kami selalu memilih calon atau partai yang sama. Ini berarti sekitar 160 suara terjamin dari keluarga kami," ujar Rinkmini, salah satu istri dari Zionnghaka Chana.

Zionnghaka Chana hanya berharap pemerintahan yang baik dan mementingkan kepentingan negaranya. Dia tidak akan terpengaruh dengan suap atau tindakan-tindakan yang hanya akan menguntungkan keluarganya saja.

Kakek ini merupakan pemimpin dari sebuah sekte yang didirikan kakeknya. Sekte ini memiliki 1.700 pengikut di India. Dasar dari sekte ini adalah ajaran agama Kristen, meskipun beberapa ajarannya menjadi kontroversi di negaranya, seperti poligami besar-besaran yang dilakukan Zionnghaka.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading