Sukses

Parenting

Bunda Yuk Ajari si Kecil Berdoa

Bunda, mengajari si kecil untuk mengenal agama merupakan salah satu kewajiban orang tua. Mengajarkan kehidupan beragama sedini mungkin sangat dianjurkan, karena memberikan efek yang lebih baik pada perkembangan anak dan juga mengajarkan pendidikan agama sejak dini lebih mudah daripada anak mengenal agama ketika sudah dewasa, seperti dilansir dari parenting.com.

Berdoa bisa menjadi langkah awal Anda mengajarkan pada anak tentang agama. Ketika Anda sedang berdoa, usahakan sering mengajak anak untuk ikut serta. Memang tidak mudah ketika menjelaskan hubungan manusia dengan Tuhan kepada anak yang masih kecil. Namun melalui aktivitas berdoa, lama kelamaan aktivitas ini juga akan menempel pada kebiasaan si anak seiring dirinya tumbuh dewasa.

Tuntun anak untuk berdoa sebagai ajaran agama Anda. Ajari bagaimana gerakan atau bacaan ketika berdoa atau beribadah. Sering ajak anak Anda untuk melakukan ibadah bersama. Berikan perlengkapan ibadah sebagaimana Anda akan beribadah. Hal ini juga tentu mendorong anak untuk semakin bersemangat setiap menjelang rutinitas ini. Selain mengajari tentang tata cara berdoa, dalam melakukan kegiatan sehari-hari yang bisa Anda hubungkan dengan kehidupan beribadah sebaiknya sedikit demi sedikit berikan wawasan tentang agama.

Bunda, siapkan hari esok si kecil dengan bekal ilmu agama dan ilmu akademik yang baik agar tumbuh menjadi anak yang cerdas dan berakhlak. 

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading