Sukses

Parenting

Momen Mengharukan, Reaksi Bayi Mendengar Kalimat 'Ibu Cinta Kamu'

Addison Elander akhirnya bisa mendengar untuk pertama kalinya di usia 10 bulan. Dengan menggunakan implan koklea yaitu alat elektronik kecil yang dimasukkan ke dalam saluran telinga. Dilansir dari dailymail.co.uk, Addison sempat menangis saat alat bantu dengar itu dipakaikan untuknya pertama kali. Tak tinggal diam, sang ibu pun mengucapkan, "Addison, ibu cinta kamu."

Ajaibnya tiga kata yang diucapkan sang ibu dan yang bisa didengar oleh Addison pertama kali ini membuatnya berhenti menangis. Addison pun akhirnya bisa tersenyum lebar. Tiga kata itu adalah kata pertama yang didengar oleh Addison dari sang ibu. "Itu berarti sangat banyak untuknya meskipun ia mungkin tidak tahu apa artinya," kata Mrs. Elander dengan perasaan haru.

Implan koklea yang diberikan pada Addison memang tidak bisa membuat pendengarannya normal, tetapi alat tersebut bisa membantu anak-anak seperti Addison bisa mendengar suara. Berdasarkan National Institutes of Health (NIH), implan koklea biasanya diberikan untuk anak-anak berusia minimal satu tahun. Namun, orang tua Addison ingin membuat anaknya bisa segera mengenali suara hingga mereka memutuskan untuk memberikan implan koklea saat Addison masih berusia 10 bulan.

Berdasarkan informasi dari Food and Drug Administration (FDA), sudah ada sekitar 324.200 orang di seluruh dunia yang telah mendapatkan implan koklea ini. Di Amerika Serikat, sudah ada sekitar 58 ribu orang dewasa dan 38 ribu anak-anak yang telah mendapatkannya.

Sebagai orang tua, apapun pasti dilakukan untuk memberikan yang terbaik untuk sang anak. Addison pasti bahagia akhirnya ia bisa mendengar ucapan cinta langsung dari mulut sang ibu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading