Sukses

Parenting

Video Inspirasi: Siapapun, Kembalikan Masa Kecilku Yang Indah

Kadang hidup ini begitu keras bahkan mulai dari kita kanak-kanak. Kehidupan rumah tangga yang keras dan penuh gejolak, tanpa disadari akan menimbulkan perasaan trauma dan takut pada anak-anak.

Bila diperhatikan dengan baik, Anda bisa melihat bahwa mereka kehilangan masa kecilnya dan berpikir jauh dewasa sebelum waktunya. Sebuah film berjudul ReMoved menunjukkan fenomena ini. Film ini menggambarkan kehidupan sebagai orang tua, anak, anak asuh dan menjadi orang tua asuh.

Video copyright Youtube/Nathanael Matanick

Bagi seorang anak dengan kehidupan keluarga asli yang berantakan, hidup terasa seperti selalu malam hari. Seperti mimpi buruk dan tak pernah merasakan pagi yang hangat. Mereka bahkan merasa takut, tak pernah diharapkan, didengarkan atau bahkan tak pernah dilirik.

Pun mengadopsi anak tak semudah kedengarannya. Sebagai orang tua baru, kita perlu memahami bahwa anak ini juga memiliki masa lalu dan trauma. Kita tak bisa serta merta membawanya ke dalam kehidupan kita dengan rencana dan semua harapan kita padanya. Karena mereka pun memiliki harapan yang terbungkus dalam kenangan pahit selama ini.

Semoga video ini bisa menginspirasi Anda. Anak-anak dengan jiwa murni mereka, berhak untuk masa kecil dan kebahagiaan yang baik. Apa yang kita lakukan sebagai orang tua, akan menjadi warna yang gelap atau terang dalam kenangan mereka. 

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading