Sukses

Parenting

Astaga! Anak Laki-Laki Ini Dilarang Memakai Tas Ranselnya Ke Sekolah

Seorang bocah laki-laki berusia 9 tahun bernama Grayson Bruce tidak diperbolehkan pergi ke sekolah dengan menggunakan tas ranselnya My Little Pony. Kenapa bisa begitu? Seperti berita yang dilansir di cambio.com, tas ransel tersebut disinyalir akan menjadi gangguan di ruang kelas dan menjadi pemicu tindakan bullying.

"Mereka sudah keterlaluan, dengan memukulku, mendorongku, memanggilku dengan julukan-julukan aneh, hal-hal yang seharusnya tak pernah terjadi," jelas Grayson kepada WRIC. Ketika tindakan bullying itu sudah melampaui batas, pihak sekolah akhirnya turun tangan dan meminta Grayson untuk meninggalkan tas ranselnya di rumah. Hal ini agak aneh, bukannya menghukum pihak yang melakukan tindakan bullying, pihak sekolah malah melarang Grayson memakai tas ranselnya.

"Mengatakan bahwa kotak makan adalah pemicu tindakan bullying sama artinya dengan mengatakan bahwa rok pendek adalah pemicu tindakan pemerkosaan," kata ibu Grayson. Ibu Grayson menganggap tindakan pihak sekolah itu sangat tidak masuk akal. Atas kejadian tersebut, di dunia maya mulai tercipta dukungan untuk Grayson di halaman Facebook yang diberi nama "Support for Grayson". Halaman Facebook ini dipenuhi dengan berbagai macam pesan positif tentang persahabatan, dukungan, dan yang terpenting adalah untuk memberantas tindakan bullying.

Sejumlah selebritis juga ikut turun tangan dalam usaha memberantas tindakan bullying seperti Lady Gaga, Demi Lovato, Khloe Kardashian, dan One Direction. Ladies, tindakan bullying yang diterima seorang anak bisa memiliki dampak yang besar terhadap kehidupannya nanti. Di sini peran keluarga juga sangat penting dan diperlukan. Jika ada anggota keluarga Anda atau orang terdekat Anda yang mengalami tindakan bullying, Anda sebaiknya ikut membantu dan memberi dukungan. Dukungan dari orang terdekatlah yang bisa menyelamatkan korban tindakan bullying, bagaimana menurut pendapat Anda?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading