Sukses

Parenting

Demi Biaya Nikah Anak, Lihat Apa Yang Dilakukan Ibu Tua Ini

Meski seseorang sudah mencapai usia senja dan sudah waktunya untuk pensiun, namun hal itu tak selalu mudah bagi mereka. Kadang mereka masih memikirkan anak atau cucunya. Kadang pula mereka berpikir untuk tak mau menjadi beban bagi anak cucunya tersebut.

Seorang nenek pensiunan yang sudah berusia 75 tahun adalah salah satu di antaranya. Ia sudah tua, namun bukannya berencana untuk istirahat dan pensiun, ia malah berpikir tidak ingin menjadi beban untuk anaknya semata wayangnya yang belum menikah.

Photo copyright Rocketnews24.com

Yang bahkan bekerja menjadi maskot dengan menggunakan kostum Mickey Mouse untuk menarik perhatian anak-anak kecil. Dengan begitu, Yang bisa mendapatkan uang dari hasil foto bersama anak-anak kecil itu. Uang tersebut ia kumpulkan untuk biaya pernikahan anaknya yang sudah berusia 40 tahun, namun belum juga menikah.

"Putraku sudah berusia lebih dari 40 tahun, masih belum menikah. Aku tak bisa menjadi beban baginya. Aku harus menghasilkan banyak uang agar ia mendapatkan istri," ujarnya. Namun Yang sendiri tidak menyebutkan berapa jumlah yang ia butuhkan.

Photo copyright Rocketnews24.com

Meski begitu, Yang tak menampik bahwasanya berada dalam kostum itu cukup menyiksa. Setiap 10 menit, Yang membuka kepala maskotnya. Untuk wanita setua Yang, hal ini pasti tidak mudah, namun tetap ia jalani demi putra kesayangannya. "Kostumnya berat, udaranya juga cuma sedikit. Kalau menggunakannya terlalu lama, aku sulit bernafas," ujarnya.

Melihat perjuangan ibu ini, seorang turis yang ada di taman Luoyang itu merasa sangat sedih. Setelah anaknya berfoto dengannya, turis itu memberinya uang lebih banyak dari yang seharusnya. Nenek Yang terkenal dengan sebutan Mickey Mouse Grandma, oleh para anak-anak kecil yang sangat suka berada di dekatnya.

Mirisnya, kostum itu sebenarnya dibuat oleh putra Nenek Yang sendiri. Tadinya ia hendak menggunakannya untuk menambah pendapatan. Namun tak ia lakukan karena ada urusan lain yang tak dijelaskan apa maksudnya.

Begitu besar cinta dan pengorbanan seorang ibu, meski kadang pemikirannya sangat sederhana. Semoga apa yang Nenek Yang lakukan tidak sia-sia dan Tuhan memberikan balasan yang setimpal bagi ibu berhati mulia ini.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading