Sukses

Parenting

Tips Membuat Anak Lebih Disiplin Tanpa Kekerasan

Membuat anak disiplin itu sangat perlu ladies. Anda harus mengajari mereka bagaimana cara menghargai waktu dan segala hal sejak usia dini. Memang tidak mudah mengajari anak-anak. Mereka sering memberontak bahkan kadang tidak mengerti. Nah, di sinilah peran Anda untuk mengajari mereka. Tidak perlu menggunakan kekerasan cukup dengan kelembutan dan kasih sayang anak Anda akan tumbuh menjadi anak yang lebih disiplin.

Seperti yang dilansir oleh ehow.cominilah tips mudah yang bisa Anda ajarkan pada anak-anak Anda

Berbagi Tanggung Jawab

Berbagi tugas membersihkan rumah bisa menjadi ide yang bagus. Berikan dia pekerjaan yang sesuai untuk usianya misalnya membersihkan mainannya sendiri atau kamar tidurnya itu sudah cukup untuk dia. Lakukan bersama-sama dengannya hal ini akan membuat dia bertanggung jawab serta disiplin terhadap hal yang ia lakukan sendiri.

Tunjukkan Kasih Sayang Anda

Membuat anak Anda disiplin berbeda dengan cara membuatnya takut. Kekerasan pada anak hanya akan membuat kepribadian terganggu. Ajarkan anak disiplin yang benar, jangan lupa selalu menunjukkan sayang Anda pada mereka. Berikan mereka pelukan serta ciuman hal ini akan membentuk mereka menjadi pribadi yang disiplin serta lembut.

Berikan Contoh Dari Diri Anda

Anak-anak cenderung akan meniru berbagai hal yang ia lihat. Sebagai orang tua Andalah contoh terdekat yang dapat di tiru oleh mereka. Nah, berikanlah beberapa contoh disiplin dari diri Anda sendiri. Mulai dari kebiasaan serta hal-hal yang Anda lakukan. Kebiasaan inilah yang juga akan membentuk kepribadian anak.

Memberikan Peringatan

Disini bukan berarti Anda mengancam atau membuatnya takut. Berikan anak Anda peringatan ketika anak Anda mulai membandel. peringatan kecil bisa Anda lakukan agar dia mengerti. Jangan berkata kasar atau bertindak keras padanya cukup berikan kata-kata yang pada akhirnya ia tidak akan mengulangi perbuatannya

Semoga membantu ladies!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading