Sukses

Parenting

Anak Suka Mengumpat? Atasi dengan Botol Umpatan Ini

Anak-anak adalah peniru yang sempurna. Mereka bisa dengan cepat menyerap dan menirukan segala sesuatu yang mereka dengar, termasuk umpatan dan kata-kata kotor. Jika Anda punya seorang anak yang suka mengumpat dan sudah mencoba berbagai cara untuk mengatasinya, Anda bisa coba membuat Botol Umpatan ini.

Seperti yang dilansir oleh wikihow.com,Botol Umpatan adalah metode yang telah terbukti bisa membantu banyak orang membuang kebiasaan mengumpat. Anda bisa menggunakan botol bekas selai atau bahkan sebuah kotak khusus. Setiap kali anak Anda mengumpat atau mengucapkan satu kata kotor, Anda mewajibkan anak Anda untuk memasukkan uang, misalnya 1.000 rupiah ke dalam Botol Umpatan tersebut. Oh iya, Anda juga harus terlibat di dalamnya. Jika Anda mengucapkan satu kata umpatan, Anda juga harus memasukkan uang 1.000 rupiah ke dalam Botol Umpatan tersebut.

Uang yang terkumpul di dalam Botol Umpatan bisa disumbangkan atau mungkin dibelikan barang tertentu. Atau bisa juga, semua uang yang ada di dalam Botol Umpatan tersebut bisa diberikan kepada anak Anda jika anak Anda sudah benar-benar bisa berhenti mengumpat atau tak lagi berkata-kata kotor. Bagaimana, mudah bukan? Menghentikan kebiasaan anak mengumpat bisa dilakukan dengan cara yang kreatif. Atau mungkin Anda punya cara kreatif lain untuk membuat si kecil berhenti mengumpat?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading