Sukses

Parenting

Bocah Perempuan 10 Tahun di Jepang Unggah Foto Vulgar, Orang Tua Waspadalah!

Para orang tua hendaknya memiliki kepedulian khusus terhadap penggunaan internet anak-anak. Jangan sampai anak menganggap internet adalah dunia bermain yang bebas sehingga kebablasan. Seperti yang dilakukan oleh seorang anak perempuan berusia 10 tahun asal Jepang ini.

Dilansir oleh rocketnews24.com, foto bocah berusia 10 tahun ini menjadi kontroversi di dunia maya Asia dalam minggu ini. Pasalnya, dalam foto-foto tersebut, gadis ini ini berpose menggunakan pakaian dalam. Foto ini menyebar luas melalui situs Weibo, jejaring sosial asal China.

Foto: copyright rocketnews24.com

Meskipun wajahnya ditutupi dengan karakter kartun, tapi posenya dianggap cukup vulgar oleh masyarakat di Jepang sana karena memamerkan paha bahkan hanya dengan menggunakan pakaian dalam. Foto-foto ini disinyalir diambil sendiri oleh sang anak. Tentang siapa yang mengunggahnya ke jejaring sosial, masih menjadi kontroversi.

Reaksi publik sangat beragam. Dari yang mempertanyakan pengawasan orang tua hingga pengaruh media dan internet terhadap perilaku anak-anak yang meniru orang dewasa sebelum waktunya. Tentunya hal ini mengkhawatirkan karena banyak online predator berkeliaran di sekitar kita dan mengincar anak-anak yang belum memahami penggunaan internet secara bijak.

Bagi para orang tua, kisah ini dapat memberikan pelajaran berharga bahwa internet tak cukup aman menjadi tempat 'bermain' untuk anak-anak. Awasi penggunaannya dan berikan pemahaman bahwa tak semua hal dapat dibagikan di social media. Semoga kejadian ini tak terulang lagi ya, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading