Sukses

Parenting

Perjalanan Jauh Bersama Anak-Anak? Siapa Takut!

Saat berlibur bersama keluarga adalah saat yang ditunggu-tunggu, khususnya oleh anak-anak. Tetapi, kadang masalah muncul saat Anda sekeluarga menempuh perjalanan darat menggunakan kendaraan pribadi. Jarak yang jauh dan kebosanan seringkali membuat anak-anak jadi rewel. Akibatnya, orang tua pun dibuat stress jadinya. Ah, bagaimana ya cara mengatasinya? Dilansir oleh familiesonline.co.uk, berikut tips bepergian jauh bersama anak-anak.

Ini tak hanya perjalanan, tapi juga petualangan

Tanamkan dalam diri anak-anak Anda bahwa perjalanan ini akan menyenangkan. Jika pikiran anak telah dipengaruhi dengan cerita-cerita menyenangkan selama perjalanan, maka anak akan menikmatinya sebagai petualangan. Bonusnya, orang tua akan terbebas dari stress.

Siapkan aneka macam hiburan

Perjalanan jauh memang membosankan. Tetapi Anda bisa mencairkan suasananya dengan menonton film atau bermain games selama perjalanan. Pastikan gadget telah terisi penuh baterainya dan Anda membawa lengkap seluruh peralatan pendukungnya, misalnya adaptor yang dapat dicolokkan ke stop kontak pemantik api (lighter socket). Namun ingat, tetap batasi penggunaan benda elektronik agar anak Anda tidak merasa mual selama perjalanan.

Istirahat yang cukup

Berikan waktu istirahat dalam perjalanan dengan piknik kecil, jalan-jalan di tempat hiburan dan bermain. Udara segar dan pemandangan alam di luar mobil akan memberikan semangat baru bagi seluruh anggota keluarga.

Berikan hadiah

Berikan hadiah-hadiah kecil, misalnya paket makanan, paket peralatan menggambar, atau buku bacaan yang dikemas dalam kado yang cantik. Tunjukkan apa yang bisa mereka dapatkan jika mereka bersikap baik selama perjalanan. Selain itu, bingkisan ini akan dapat berguna untuk menghibur mereka sepanjang perjalanan.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading