Sukses

Parenting

5 Tips Menjaga Keutuhan Keluarga

Keluarga adalah unit paling mendasar dalam sebuah lingkungan. Di sanalah tempat kita pertama kali tumbuh dan belajar bersosialisasi. Apapun yang terjadi keluarga adalah tempat pertama yang akan dituju saat senang maupun susah. Berikut ini ada tips menjaga keutuhan keluarga yang dilansir oleh hubpages.com. Simak di sini ya...

1. Memaafkan Dengan Cepat

Jangan pernah memendam perasaan dendam. Tidak ada manfaat sama sekali jika Anda menyimpan dendam pada siapa saja apalagi keluarga. Hubungan keluarga akan berlangsung dengan sehat apabila semua anggota keluarga bisa menerima kesalahan dan memaafkan dengan cepat.

2. Saling Menyayangi

Banyak keluarga yang enggan mengungkapkan rasa sayang dengan memeluk atau mencium satu sama lain. Hal ini sebenarnya sangat dianjurkan untuk mempererat rasa sayang di antara anggota keluarga. Ekspresikan rasa sayang Anda untuk keluarga dengan bebas.

3. Bekerja Bersama

Kadangkala sangat diperlukan andil dari keluarga untuk menyelesaikan masalah bersama. Pemikiran-pemikiran bijaksana dari yang lebih tua atau mungkin masukan dari yang lebih muda akan banyak membantu Anda dalam memecahkan masalah. Bekerja bersama akan jauh lebih baik daripada memecahkan masalah sendiri kan?

4. Teman

Memiliki anggota keluarga yang seperti teman memang idaman semuanya. Anda akan merasa nyaman untuk berbagi apa saja dengan mereka. Berceritalah dan lakukan hal-hal menyenangkan bersama keluarga seperti saat Anda bergaul dengan teman-teman Anda.

5. Berkumpul Rutin

Inilah yang sangat penting dilakukan. Quality time bersama keluarga secara rutin akan menguatkan ikatan antara anggota keluarga. Adakan makan malam rutin atau acara nonton bersama sehingga keluarga bisa berkumpul dan saling berbagi.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading