Sukses

Parenting

Ya ampun, Ini Lho Keluarga Inti Terbanyak di Dunia!

Alangkah menyenangkan saat berkumpul bersama keluarga besar. Bertemu dengan om, tante, sepupu-sepupu atau bahkan saudara kandung yang lama tak berjumpa, tentunya menjadi pengalaman yang berharga. Bisa kah Anda menghitung jumlah keluarga besar Anda? Apakah jumlahnya lebih dari 50 orang? Jika ya, bayangkan bagaimana seorang bapak bernama Ziona ini harus mengatur acara keluarganya yang sangat banyak jumlahnya ini.

Seorang laki-laki yang berasal dari Mizoram memiliki keluarga terbanyak di dunia. Dilansir oleh amusingplanet.com, keluarga Ziona Chana ini berjumlah 181 orang. Oh iya, keluarga ini adalah keluarga inti Ziona, lho. Jadi, ia mempunyai 39 istri, 94 anak, 14 menantu dan 33 cucu. Mereka semua tinggal di dalam sebuah rumah yang memiliki 100 buah kamar!

Ini adalah rumah yang ditempati keluarga Ziona | Foto: copyright amusingplanet.com

Ziona mendidik keluarganya dengan cara militer. Ia mengunjungi tiap-tiap istrinya berdasarkan giliran rotasi. Istri termuda tidur di kamar yang paling dekat, sementara semakin tua urutannya, kamarnya semakin jauh. Kabarnya, Ziona pertama kali menikah saat ia berusia 17 tahun. Sejak saat itu, rata-rata ia menikahi 10 orang per tahunnya. Wow! Ziona merupakan pemimpin sekte Chana yang memperbolehkan praktik poligami. "Hingga hari ini saya siap untuk memperbanyak jumlah keluarga saya, termasuk untuk menikah lagi. Saya memiliki banyak orang yang harus saya rawat. Sepertinya saya adalah orang yang beruntung," aku Ziona.

Dengan jumlah keluarga yang sangat banyak, keluarga Ziona dapat memasak hingga 30 ekor ayam dan 100 kg beras tiap harinya! Jumlah yang sangat besar sekali, ya. Kira-kira bagaimana ya jika mereka mengadakan arisan keluarga? Hmm.. Bagaimana menurut pendapat Anda, Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading