Sukses

Parenting

6 Cara Menyenangkan Menambah Keakraban Dalam Keluarga

Tinggal bersama anak di rumah, atau tinggal terpisah karena anak di asrama atau sedang kuliah, sangat penting untuk selalu berkomunikasi dengan mereka. Apa yang Anda perbuat untuk mempererat hubungan keluarga Anda?

Rutinitas masing-masing anggota keluarga dapat mengurangi waktu untuk berkumpul bersama. Ini saatnya untuk membuat keluarga Anda lebih dekat dengan membuat family time sebagai sarana untuk saling mendukung. 6 cara menyenangkan ini dapat Anda coba untuk menambah keakraban dalam keluarga Anda, dilansir oleh sheknows.com:

1. Saling menulis catatan satu sama lain

Munculkan senyuman pada wajah keluarga Anda dengan mengingatkan mereka tentang perhatian dan kasih sayang Anda. Tempelkan catatan kecil pada meja, tas, atau koper mereka. Tinggalkan catatan di lemari pendingin, komputer, atau lemari keluarga Anda. Anda juga dapat mengeluarkan ide kreatif Anda seperti menuliskan 'I lve you' pada kulit pisang dalam bekal makanan anak Anda. Jika Anda tinggal terpisah dari Anda, kirim pesan melalui sms atau email secara rutin pada mereka.

2. Memasak dan membuat kue bersama

Ajari anak Anda memasak dengan menjadikannya family time Anda. Turunkan resep keluarga atau buat resep keluarga baru bersama anak-anak Anda.Jangan lupa untuk selalu mengawasi kegiatan anak Anda di dapur.

3. Makan malam bersama

Dengan keseharian yang sibuk dan melelahkan. Luangkan waktu untuk duduk dan makan malam bersama membicarakan hari-hari mereka. Matikan televisi, dan duduklah berhadapan untuk saling mendengar. Buat minggu malam sebagai malam keluarga dengan mengundang beberapa saudara atau nenek-kakek makan malam bersama.

4. Ciptakan tradisi

Buatlah tradisi untuk menciptakan famly time Anda. Anda bisa membuat tradisi bermain game bersama di malam hari atau menonton film bersama anak-anak Anda secara rutin.

5. Saling mendukung

Setiap anggota keluarga Anda memiliki hobi dan keahlian khusus. Luangkan waktu untuk datang ke acara tari atau pertandingan sepak bola anak Anda sebagai keluarga. Perlihatkan dukungan keluarga terhadap aktivitas mereka dengan mendatangi acara penting mereka bersama-sama.

6. Setiap orang memiliki suara, dengarkan

Anda menumbuhkan anak Anda untuk menjadi dirinya sendiri. Jadi, ketika Anda merencanakan family time, libatkan anak Anda untuk ikut berpendapat. Jika mereka merasa pendapatnya didengar, mereka akan lebih berbahagia saat berkumpul bersama keluarga, mereka bahkan akan menantikan saat-saat itu.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading