Sukses

Parenting

Mengalami Kekerasan Seksual? Lapor Saja ke Sini

"Mbak, aku dikirimin SMS lagi nih. Kali ini, lebih berani. Ia bicara jorok dan mengajakku phone sex. Aku harus gimana ya? aku takut mbak..." Demikian cerita salah seorang teman saat menghadapi sebuah teror SMS dari seorang yang tak dikenal. Teror tersebut sangat mengganggu, membuat takut, dan membuat depresi.

Bagaimana tidak, kalau sudah bicara soal hal yang intim, rasanya lama-lama risih juga kan.

Dan ternyata hal ini juga termasuk dalam pelecehan seksual yang dilakukan secara verbal. Tak boleh disepelekan karena dapat menimbulkan trauma yang berpengaruh terhadap kejiwaan.

Memang terkadang tak terpikir, harus melaporkan kasus seperti ke mana ya?

Melaporkan ke kantor polisi, Anda tak cukup percaya diri. Melaporkan pada kekasih, nanti malah berujung pertengkaran. Lapor ke orang tua, mereka akan khawatir berlebihan.

Apabila Anda bingung harus lapor ke mana saat mengalami pelecehan seksual, maka yang harus Anda lakukan adalah menghubungi komnas perempuan. Di mana Anda mencari mereka?

Pertama-tama tenangkan diri Anda. Jangan menghapus semua bukti namun kumpulkan bukti-bukti tersebut.

Yang kedua, buka form ini dan isi LAPORAN KEKERASAN SEKSUAL KOMNAS PEREMPUAN INDONESIA 

Ceritakan hal ini pada beberapa teman dekat sehingga mereka bisa membantu menjaga dan melindungi Anda ketika di luar ruangan. Apabila teror tersebut semakin berlebihan dan Anda merasa jiwa Anda terancam, jangan takut dan ragu untuk mengajukan laporan Anda pada pihak yang berwajib.

 

 

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading