Sukses

Parenting

Cara Menemukan Ayah Tiri Yang Baik Untuk Anak Anda

Memang perceraian bukan keinginan pasangan di manapun. Tetapi jika hal tersebut sudah dirasa terbaik untuk semua pihak, perceraian tidak dapat dielakkan lagi. Lalu bagaimana jika Anda masih muda dan anak Anda masih kecil. Memang beberapa wanita sanggup menjadi seorang singel parent, tetapi jika Anda berniat untuk menjalin pernikahan kembali, Anda harus mempertimbangkan mental Anak Anda. Berikut ini cara Anda memastikan bahwa calon suami Anda yang baru adalah ayah tiri yang baik untuk anak Anda dilansir dari examiner.com:

1. Perkenalkan anak Anda

Anak-anak bersifat sangat intuitif. Mereka dengan sangat mudah bisa menunjukkan pada Anda apakah laki-laki tersebut layak menjadi suami Anda. Tanyakan pada mereka bagaimana pasangan baru Anda tersebut, apakah mereka sangat senang atau tidak.

2. Ajak anak Anda kencan bersama

Perhatikan reaksi anak Anda ketika keluar bersama dengan pasangan baru Anda. Apakah anak Anda tampak nyaman atau tidak. Juga apakah pasangan Anda nyaman ketika bersama anak Anda. Perhatikan pasangan Anda apakah mampu bersabar menghadapi anak Anda ketika bermain.

3. Biarkan mereka berdua

Setelah tips sebelumnya Anda lakukan, saatnya Anda membiarkan anak dan calon suami Anda menghabiskan waktu berdua dan amati dari jauh bagaimana interaksi di antara mereka berdua. Jika keduanya merasa nyaman menghabiskan waktu bersama tanpa bingung mencari keberadaan Anda, berarti tandanya Anda tidak perlu lagi khawatir jika mereka suatu saat nanti akan tinggal satu atap bersama.

Nah Ladies, segera coba tips di atas ya.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading