Sukses

Parenting

Merasa Keluarga Tidak Harmonis? Mungkin Inilah Cara Terbaiknya

Ladies, setiap wanita semasa kecilnya mungkin akan memiliki satu imajinasi dan mimpi yang sama. Yah menjadi istri dan juga seorang ibu dari anak-anak kelak saat mereka menikah. Yah bayangan menikah memang selalu menjadi indah dan menarik di benak kita.

Setiap orang memiliki kesempatan untuk menikah. Mereka juga memiliki kesempatan untuk menjadi pasangan sekaligus orang tua dari anak yang mereka lahirkan kelak. Akan tetapi, apakah dengan begitu mereka pasti memiliki kemampuan untuk menjadikan rumah tangga sebagai keluarga yang sempurna dan harmonis? Tidak semua orang dapat mewujudkan hal itu.

Banyak dari mereka yang melewatkan beberapa hal dalam membentuk sebuah keluarga yang asih dan penuh cinta. Lantas jika sudah tak harmonis, perceraian lah yang dipilih untuk menjadi jalan keluar. Oh no. Maka dari itu ada baiknya bagi Anda untuk menyimak tips apa sih yang harus dilakukan agar keluarga terus berbahagia dan harmonis?

1. Berkencan Kembali Dengan Suami

Hah? Berkencan kembali kedengarannya aneh bukan? Namun inilah yang jarang dilakukan oleh orang-orang yang sudah menikah. Padahal berkencan saat menikah merupakan hal yang sangat penting. Hal ini dianggap dapat mengembalikan kenangan masa lalu dan juga rasa cinta yang membara sana seperti awal pertemuan.

2. Menghargai Satu Sama Lain

Manusia dilahirkan tidak sempurna. Dan hal inilah yang mengharuskan Anda untuk saling menghargai antara anggota keluarga. Apapun kelemahan dan kesalahan yang diperbuat, ada baiknya untuk dibicarakan dan dirundingkan bersama-sama. Banyak keluarga yang mengambil jalan pintas seperti marah dan memberi hukuman pada kesalahan yang dilakukan oleh salah satu anggota keluarga.

3. Lakukan Hal-Hal Kecil

Meskipun seluruh anggota memiliki kesibukan masing-masing, namun ada baiknya melakukan hal yang satu ini. Yah biasakanlah untuk melakukan hal-hal kecil untuk keluarga. Seperti piknik, atau memberi hadiah walau tak ada moment yang terjadi. Atau masak bersama dengan semua anggota keluarga.

4. Sesi Curhat

Ini yang biasanya tak ditemukan dari beberapa keluarga. Yah ada baiknya Anda dan keluarga melakukan sesi curhat dan sharing saat sedang santai. Pasalnya setiap anggota keluarga tentu memiliki masalah yang berbeda-beda kan. Nah di sinilah Anda dan semua perlu tempat untuk curhat sekaligus mendapat saran dan masukkan.

5. Saling Introspeksi Diri

Mungkin Anda kerap marah dan mengomel pada suami ataupun anak. Nah kini saatnya Anda menerapkan sistem untuk saling mengintrospeksi diri satu sama lain. Hal ini dapat membuat Anda dan keluarga menjadi pribadi yang lebih saling menyayangi, menghormati dan bijaksana.

Nah itu dia ladies, tips yang patut diterapkan agar rumah tangga menjadi harmonis dan damai. Siapa sih yang tak suka memiliki rumah tangga yang nyaman dan menyenangkan?

(vem/oem)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading