Sukses

Parenting

Astaga, Kasihannya Bocah Ini Kesakitan Parah Saat Dipeluk Ibunya

Pelukan adalah hal yang paling menyenangkan dan membahagiakan. Kita semua sebagai manusia tentu membutuhkan ungkapan kasih sayang berupa pelukan. Namun bagaimana jika sebuah pelukan justru membuat seseorang menjadi terluka parah?

Yah membaca judul di atas, beberapa dari Anda pasti akan merasa aneh dan tak menyangka. Bahkan dibayangkan saja, judul di atas sudah mampu membuat kita merinding dan merasa miris. Namun hal inilah yang sesungguhnya terjadi pada seorang anak lucu dan imut di Inggris.

Detik-detik kulit Rhys yang mengelupas Foto Copyright Dailymail.co.uk

Yah seperti yang dilansir Dailymail.com.uk, seorang bocah bernama Rhys Williams menderita penyakit kulit parah sekaligus langka. Kondisi ini membuat ia menderita kesakitan yang luar biasa saat kulitnya disentuh. Bocah berusia 8 tahun asal Kota Manchester, Inggris itu menderita penyakit yang disebut epidermolisis bulosa.

Penyakit yang sering disingkat menjadi EB itu merupakan penyakit yang membuat kulitnya mudah terkelupas. Yang lebih menyedihkan, seseorang dengan penyakit ini tidak bisa disembuhkan akibat belum adanya obat penawar yang tepat. Tak hanya itu bahkan dua bocah yang pernah menderita penyakit sama pada akhirnya harus meninggal dunia.

Ibu Rhys, Tanya Moores mengatakan pada Dailymail bahwa penyakit anaknya tersebut sudah diderita sejak lahir. Dan benar saja, Rhys tak pernah bisa bersentuhan secara langsung dengan orang-orang terutama ibunya. Setiap akan dipeluk ibunya, ia akan menjadi semakin melepuh dan semakin parah.

Tanya juga menambahkan bahwa di balik kejadian ini dirinya sangat kagum dan bangga dengan sang anak. Pasalnya Rhys selalu menunjukkan ketegaran dan senyum yang terus ia miliki. Dan dewasa kini, Rhys dikabarkan tengah menarik perhatian banyak orang terhadap penyakitnya itu. Rhys pun memiliki kesempatan untuk menyaksikan pertandingan bola kesayangannya. Bahkan ia dapat bermain dengan para pemadam kebakaran. Walau untuk melakukan semuanya Rhys harus dilindungi dengan pakaian yang sangat lengkap agar penyakitnya tidak kambuh.

Rhys masih bisa ceria dan bergembira Foto Copyright Dailymail.co.uk

Ladies, yuk kita doakan agar Rhys dapat sembuh dan terus bersemangat menjalani hidupnya. Dan semoga hal ini dapat menjadi pelajaran bagi kita untuk terus bersyukur atas apa yang kita miliki yah ladies.

(vem/oem)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading