Sukses

Parenting

5 Cara Cute Berkomunikasi Dengan Keluarga

Seringkali kita menemukan masalah yang dikeluhkan famili atau rekan kita. Entah orang tua dengan anak, orang tua dengan orang tua atau anak dengan anak. Masalah memang tak bisa lepas dari kehidupan, namun ada satu jawaban. Komunikasi.

Sayangnya, kebanyakan hal ini tak selalu bisa diterapkan dalam keluarga. Karena karakter tiap keluarga memang berbeda. namun kalau terus-terusan saling mengabaikan dan cuek, kapan ada titik temunya dong.

Nah, apakah keluarga Anda sulit berkomunikasi? Mungkin bisa mencoba cara cute dan sweet ini.

Buatkan Makanan

Cara ini cocok bila Anda ingin menyampaikan sesuatu secara pribadi. Buat makanan kesukaannya, bisa disajikan di meja makan atau sebagai bekal. Sisipkan memo kecil atau tisu kuat yang bertuliskan pesan Anda. Misalnya meminta maaf, terima kasih, memberi semangat dan sebagainya.

Ajak Makan Bersama

Salah satu cara klasik agar bisa saling berkomunikasi adalah dengan makan bersama dalam satu meja makan. Sebaiknya sih makan di rumah sendiri, karena lebih leluasa dan nyaman saat Anda ingin mengutarakan sesuatu.

Bertukar Surat

Coba buat permainan sederhana. Setiap anggota keluarga membuat surat tentang anggota keluarga yang lainnya. Isinya tentang apa yang disukai dan harapan kita pada mereka. Ini bisa jadi sarana mengkritik dan memberi masukan yang ramah dan menyenangkan.

Hadir di Momen Pentingnya

Jangan lewatkan kesempatan ketika Anda bisa hadir di momen penting. Misalnya saat anak menerima rapor atau tampil di depan umum. Atau ketika ibu Anda akan menjalani operasi dan sebagainya. Dukungan itu juga merupakan bentuk komunikasi bagi mereka.

Pelukan

Pelukan adalah komunikasi yang baik dan menguatkan. Lewat pelukan, Anda bisa minta maaf, berterima kasih, memberi semangat atau mengungkapkan apapun. Pelukan mencegah amarah timbul di antara Anda dan anggota keluarga.

Baik buruknya keluarga, namun seringkali merekalah tempat kita kembali pulang dan bisa diterima. Respect and love our family.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading