Sukses

Parenting

Pakai Atribut Kasar, Acara Anak di Jepang Jadi Sorotan

Belum lama ini muncul petisi untuk menghentikan tayangan program televisi YKS, kini di Jepang pun ada sebuah acara hiburan anak-anak yang disorot karena ada kejanggalan di dalamnya.

Dilansir dari Dailymail, acara Miburi TB itu dikawal oleh seorang presenter bernama Sasuga Minami. Ia menggunakan sebuah kostum kedodoran yang meriah sambil menggiring anak -anak untuk ikut menari bersamanya. Namun ada yang janggal dengan acara tersebut.

(c) dailymail.co.uk

News.com.au memantau adanya atribut yang menempel di pakaian presenter tersebut. Atribut ini menunjukkan kata-kata kasar atau istilah dewasa yang semestinya tak digunakan dalam acara untuk anak-anak itu. Namun tak ada kejelasan apakah di Jepang sendiri hal ini mendapat reaksi banyak orang atau tidak.

(c) dailymail.co.uk

(c) dailymail.co.uk

Jepang adalah salah satu negara dengan banyak TV show unik dan kreatif di dunia. Misalnya seperti games reality show dan sebagainya. Sejak bulan Ramadan tahun lalu, televisi Indonesia juga diramaikan dengan adanya acara YKS yang menuai pro dan kontra.

Ada yang tetap mendukung acara tersebut karena menghibur. Tapi ada juga yang merasa acara ini kurang bermanfaat dan besar pengaruhnya pada anak-anak. Well, mungkin kita bisa saja mematikan TV kalau memang tidak suka dengan sebuah acara TV. Namun ini bukan masalah tentang suka atau tidak suka, 

Lepas dari akan dihentikan atau tidak acara tersebut terkait petisi yang dilayangkan beberapa waktu lalu, kita sebagai orangtua dan orang-orang dewasa perlu menyadari bahwa adik dan anak-anak selalu perlu bimbingan atas tayangan yang mereka nikmati. Dalam hal ini, peran orang tua dan orang dewasa sangat penting. 

Jadi, jangan lupa untuk menemani dan mengawasi apa yang anak-anak Anda lihat atau nikmati baik itu film kartun atau acara televisi lainnya. Mungkin dampaknya tak terasa langsung atau bahkan tak terlihat, namun bila kita amati lebih lanjut, akan terlihat efeknya pada pertumbuhan, pola pikir dan perilaku anak di masa depan.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading