Sukses

Parenting

Anak Bukan Patung, Ibu Dukung Dan Jadilah Sahabat Terbaik Mereka

Ladies, mendambakan untuk memiliki anak mungkin memang merupakan sebuah hal mudah. Bahkan banyak dari kita yang berharap memiliki banyak anak untuk bisa dijaga dan dirawat. Namun tunggu dulu, apakah semua ibu dapat menjadi sosok hebat bagi seorang anak? Lantas ibu seperti apa sih yang dapat dikategorikan sebagai ibu hebat?

Ibu hebat adalah seorang ibu yang mampu menjadi pendengar sekaligus pendukung bagi anaknya. Tak jarang pula seorang ibu hanya memperhatikan anak mereka hanya dari segi materi. Bagi mereka, dengan memenuhi kebutuhan materi anak sudah merupakan hal yang lebih dari cukup. Salah besar!

Sesungguhnya hal apa sih yang paling dibutuhkan anak dari seorang ibu? Anak butuh sosok ibu yang selalu mendukung mereka dalam kegiatan yang mereka inginkan. Tentu saja hal tersebut haruslah merupakan hal positif. Di samping itu, ibu jangan sering memarahi anak atas apa yang telah mereka perbuat. Pasalnya semakin sering dimarahi, anak akan merasa takut untuk berbuat sesuatu nantinya.

Dan di sisi lain, anak pun juga merupakan seorang manusia yang memiliki hati dan perasaan. Oleh karenanya, peran ibu sangat dibutuhkan untuk menjadi pendengar serta pemberi saran terbaik bagi mereka. Satu hal yang perlu Anda ketahui, bahwa kehadiran Anda di sisi mereka pada saat yang tepat adalah secercah cahaya yang hadir di kala hidup nampak tak baik bagi mereka. So, tunggu apa lagi, be smart Mother yuk!

(vem/oem)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading