Sukses

Parenting

3 Jenis Kebun Kesukaan Anak

Ladies, berkebun sering kali digunakan menjadi ajang berkumpul bersama keluarga. Kalau kegiatan berkebun jadi sering dilakukan, bisa-bisa bosan dong ya Ladies. Nah, dilansir dari familytime.co.uk, Anda bisa menyiasati agar kegiatan berkebun bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi si kecil.

Pot bunga lucu dengan gambar orang
Siapa yang bisa menyangkal keindahan bunga matahari? Anak Anda pun pasti akan senang saat menanam bunga yang mirip matahari ini. Anda bisa mengajak anak Anda untuk melukis sendiri pot mereka. Sebagai referensi gambar pot, Anda bisa mengajari mereka melukis pakaian pada pot. Misalnya pada pot pertama, biarkan mereka melukis kemeja sebagai tanda bahwa pot tersebut adalah milik ayah. Biarkan mereka berkreasi sendiri melukis pot-pot mereka. Dan saat bunga sudah berkembang, Anda bisa menggunakan pensil untuk mengambil beberapa bunga kecil pada bagian bunga matahari yang hitam untuk membentuk wajah. Dengan begini, buah hati Anda akan senang tiap kali diajak berkebun.

Taman sembunyi
Anda bisa bekerja bersama si anak dan suami untuk membentuk kebun yang unik. Anda bisa membentuk kebun Anda sebagai tempat yang nyaman untuk si anak bermain di sana. Bentuk pintu dan jendela dengan menggunakan cabang-cabang kering bisa menjadi inspirasi Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan tanaman anggur untuk membentuk semacam persembunyian seperti pada gambar.

Pizza garden
Anda tidak harus menanam pizza di kebun ya Ladies. Pizza garden di sini berarti Anda bisa menanam tumbuhan yang sering digunakan sebagai topping pizza. Tomat, bawang putih, bawang merah, paprika, atau beberapa tumbuhan asal Italia bisa Anda tanam di sini. Setelah tanaman tersebut tumbuh, Anda pun bisa memasak pizza bersama keluarga dari kebun sendiri. Menyenangkan bukan?

Jadikan berkebun menjadi ajang menyenangkan untuk menghabiskan family time bersama keluarga yuk Ladies. Selain jumlah tanaman hijau meningkat, Anda bisa menggunakan sendiri hasil kebun Anda. Si kecil senang, komunikasi antar anggota keluarga pun bisa tetap terjalin :)

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading