Sukses

Parenting

Tanaman Apa Sih Yang Cocok Ditanam Saat Berkebun Bersama Keluarga?

Kepadatan aktivitas yang seakan tak ada hentinya membuat Anda semakin jarang berkumpul bersama keluarga. Tak perlu pergi ke tempat wisata, di rumah pun Anda bisa melakukan family time dengan baik. Sisihkan waktu Anda pada hari minggu untuk berkumpul bersama keluarga.

Berkebun menjadi salah satu hal yang paling menyenangkan saat family time. Berkebun bisa memiliki banyak manfaat untuk anak Anda. Banyak hal yang bisa dipelajari oleh anak kecil maupun anak usia remaja dengan berkebun. Contohnya saja, berkebun bisa mengajarkan mereka tentang musim dan lingkungan. Selain itu, mereka juga sadar akan pentingnya tumbuhan hijau bagi kehidupan manusia. Dilansir dari familytime.co.uk, penelitian yang dilakukan oleh RHS menunjukkan bahwa anak-anak yang sering berkebun bisa tampil lebih baik saat di sekolah. Mereka akan lebih tangguh dan siap untuk mempelajari sesuatu.

Nah, kira-kira tumbuhan apa ya yang bisa ditanam saat berkebun?
Saat berkebun, sangat penting untuk memilih jenis tumbuhan supaya anak tidak cepat bosan.

Bunga matahari
Anda bisa memilih tanaman dengan biji yang besar seperti bunga matahari. Bunga matahari lebih cepat tumbuh dan pasti si kecil sangat senang melihat keindahan bunga matahari saat bunganya sudah tumbuh.

Sayuran
Menanam sayur-sayuran sangatlah menyenangkan. Tidak hanya melihat tanaman tumbuh, Anda dan si anak juga bisa mengonsumsi sayur sebagai makanan sehari-hari. Cobalah mencari tahu sayuran apa yang menjadi favorit anak. Anda bisa menanam jenis sayuran tersebut Ladies. Anda juga bisa mencoba menanam lobak, selada, atau buncis. Jenis sayuran bisa tumbuh hanya dalam 2 sampai 8 minggu. Selain senang, anak pun sehat ya.

Tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar
Menanam tumbuhan yang tumbuh dari biji tidak perlu merogoh kocek yang banyak. Biji-bijian sangat murah dan mudah untuk Anda dapatkan. Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk membeli pot. Jika Anda kreatif, botol bekas atau kardus yang Anda desain sedemikian rupa bisa menjadi alternatif pilihan lho.

Bunga-bungaan
Selain menanam tumbuhan hijau, Anda bisa menyulap taman untuk tempat datangnya lebah atau kupu-kupu. Anda juga bisa menanam beberapa jenis bunga untuk menarik perhatian kupu-kupu. Si kecil pun juga pasti senang melihat keindahan kebun dan kupu-kupu yang terbang ke sana kemari.

Tunggu apalagi Ladies? Kehangatan keluarga Anda pun bisa terjalin saat berkebun. Tidak mungkin Anda diam satu sama lain. Pasti ada kelakar dan canda yang terlontar saat Anda menghabiskan waktu bersama keluarga. Happy Gardening!

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading