Sukses

Parenting

Cara Cepat Supaya Si Kecil Hafal Angka

Mengajarkan beberapa hal pada anak kecil butuh kesabaran ekstra. Banyak hal yang belum mereka kenal. Termasuk jika anak Anda mulai belajar untuk mengenal angka. Seperti yang dilansir dari boldsky.com, kami mempunyai tips untuk Anda bagaimana mengajarkan angka pada anak Anda yang masih kecil.

Dengan membuat gambar angka

Ini adalah hal yang paling umum yang dapat Anda lakukan untuk mengenalkan angka pada si kecil. Di rumah, Anda dapat membuat gambar sesuai dengan angka yang Anda tulis. Misalnya, jika Anda menulis angka 3, sertakan pula gambar burung dengan jumlah 3.

Mencocokkan angka

Ini adalah cara yang lebih sederhana Ladies. Anda dapat mencoba menggambar dengan bentuk angka yang hampir sesuai. Misalnya kursi untuk angka 4 dan tongkat untuk angka 1, lalu biarkan anak Anda menebak dengan benar.

Angka lompat

Anda dapat menggunakan monopoli atau ular tangga. Biarkan si kecil menghitung jumlah angka pada dadu dan biarkan ia menghitung sendiri di angka mana ia akan berhenti. Ini adalah cara yang cukup menyenangkan Ladies, patut Anda coba.

Menghitung angka

Cara ini adalah cara supaya anak Anda mudah mengingat angka. Anda dapat mengambil beberapa lembar kertas dan menuliskan angka 1- 10 di atasnya. Lalu sembunyikan kertas tersebut di sekitar rumah Anda dan biarkan si kecil mencari kertas sesuai angka yang Anda sebutkan.

Angka jiving

Ajarkan gerakan tertentu pada anak Anda dan sesuaikan dengan angka. Misalkan Anda mengatakan 'sembilan' maka biarkan si kecil memperagakan gerakan selama 9 kali. Sebutkan 'satu', dan biarkan ia mengulangi gerakan sekali saja. Menyenangkan bukan?

Tebak angka

Yang satu ini juga permainan yang menarik Ladies. Anda dapat membuat si kecil menebak berdasarkan petunjuk yang Anda berikan. Contohnya Anda dapat menggambar rumah dan menamai rumah sebagai nomor 5. Atau Anda dapat menggambar pohon dan menamainya sebagai nomor empat. Permainan ini sangat menyenangkan Ladies, selain itu dapat meningkatkan kecerdasan anak Anda pula.

Jika Anda memiliki permainan lain yang menyenangkan, juga bisa Anda terapkan Ladies. Permainan angka yang menyenangkan, akan membuat anak Anda lebih mudah menghafal nomor.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading