Sukses

Parenting

Tips Untuk 'Single Parent' Yang Punya Anak Kembar

Membesarkan anak membutuhkan tanggung jawab, perhatian, dan komitmen. Jika Anda harus membesarkan anak kembar sementara Anda adalah single parent, kami mempunyai tips jitu untuk Anda. Seperti yang dilansir dari boldsky.com, menjadi single parent untuk anak kembar akan menjadi lebih mudah.

Memberi dorongan
Anak kembar memang adalah karunia. Yang perlu Anda sadari adalah mereka tetap mempunyai hobi dan pendapat yang berbeda. Coba hargai apa saja kesukaan mereka. Terus dukung dan perlakukan mereka sesuai apa yang mereka butuhkan.

Jangan membandingkan
Tips yang satu ini adalah tips paling penting yang harus Anda lakukan Ladies. Jangan pernah membandingkan anak kembar Anda satu sama lain. Entah itu membandingkan kemampuan belajar mereka atau apapun. Jangan pernah ya Ladies.

Berikan pilihan
Orang tua yang memiliki anak kembar, sering menyamakan penampilan anak kembar mereka. Mereka memang sama secara fisik tapi tidak pula mempunyai kepribadian yang sama. Berikan pilihan supaya mereka memilih apa yang sesuai dengan kepribadian mereka.

Mencari bantuan
Jika Anda masih kesulitan untuk menghandle bayi kembar Anda, jangan sungkan-sungkan untuk mencari bantuan. Tips ini akan membantu Anda untuk lebih rileks mengerjakan tugas Anda sebagai orang tua. Anak Anda pun semakin nyaman.

Mengajarkan untuk berbagi
Pelajaran berbagi sangatlah penting untuk diajarkan pada anak kembar Anda. Berbagi dapat membantu Anda dan mereka untuk adil satu sama lain.

Tidak pilih kasih
Meskipun Anda orang tua dari anak kembar, bukan tidak mungkin jika Anda juga pilih kasih terhadap salah satu dari mereka. Jangan ya Ladies. Tugas Anda adalah untuk memenuhi kebutuhan dua anak kembar Anda, jadi Anda harus pandai-pandai memahami mereka.

Mengasuh anak kembar memang tidak mudah Ladies. Mungkin lucu jika Anda harus mengantar salah satu dari mereka ke kelas menari, dan satu yang lainnya ke kelas karate. Tapi memang anak kembar tidak bisa sepenuhnya disamakan. Mereka memiliki minat dan pendapat yang berbeda.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading