Sukses

Parenting

Tips Memanfaatkan Waktu Untuk Istirahat Bagi Anda Wanita Sibuk

Bagi seorang ibu yang bekerja dan memiliki putra atau putri kecil, pasti sangat kerepotan tanpa adanya babysitter. Tugas begitu menumpuk ditambah si kecil yang rewel membuat Anda tak sempat untuk beristirahat. Beristirahat tak harus tidur, memiliki waktu untuk sendiri pun dapat dibilang istirahat. Seperti yang dilansir dari allwomenstalk, ada 7 jurus jitu untuk meringankan stres Anda dan pastinya membantu Anda untuk memiliki waktu untuk beristirahat.

Olahraga ringan
Olahraga adalah cara yang baik untuk melepaskan stres. Anda akan mendapat banyak manfaat dari olahraga, selain stres berkurang, badan pun sehat, serta tidur pun nyenyak.

Ajarkan pada anak bahwa Anda butuh istirahat
Dengan mengajarkan pada anak bahwa Anda butuh waktu untuk istirahat, Anda akan mulai menanamkan rasa mandiri pada anak. Anak Anda akan tahu kapan waktu bermain dengan Anda dan kapan waktunya Anda beristirahat.

Membaca buku
Cobalah untuk membaca buku sampai larut malam di saat weekend Ladies. Membaca buku dapat membawa Anda ke dunia yang berbeda, menambah pengetahuan tentang budaya dan informasi lainnya. Membaca buku sampai larut malam di saat weekend adalah cara untuk merilekskan pikiran dan tubuh.

Menonton film
Semua orang pasti suka menonton film ya Ladies. Ciptakan hobi baru dalam keluarga Anda. Biarkan anak Anda menonton film kesukaan dan Anda menonton film kesukaan Anda di ruang yang berbeda. Ini akan menjadi cara asyik menonton film tanpa bingung memilih jenis film seperti apa. Tetapi sesekali jangan lupa pula untuk meluangkan waktu untuk menonton film bersama ya Ladies.

Minum secangkir teh
Duduk santai sambil minum secangkir teh adalah sesuatu yang sangat menenangkan. Pilihlah waktu saat anak Anda dan suami tidur atau waktu luang yang lain. Buatlah secangkir teh, dan pilihlah tempat favorit Anda di dalam rumah untuk menikmati teh tersebut.

Menonton TV
Tidak semua acara televisi dapat mendidik anak Anda dengan baik. Tetapi Ladies, memilih acara televisi yang tepat untuk anak Anda akan lebih menenangkan jika si kecil rewel. Selain mereka bisa lebih tenang, Anda pun dapat menikmati waktu untuk beristirahat saat si kecil asyik menonton TV.

Membersihkan rumah
Ketika Anda mulai membersihkan rumah, biarkan suami Anda menjaga si kecil. Suami dan anak Anda akan meninggalkan Anda sendirian saat Anda mulai membersihkan rumah. Cobalah untuk menikmati apa yang Anda kerjakan, meskipun tidak lama, Anda akan mendapat waktu untuk sendirian. Selain rumah bersih, Anda pun menjadi sehat.

Menjadi seorang ibu memang susah ya Ladies. Anda membutuhkan waktu untuk beristirahat bahkan ketika Anda tidak memiliki babysitter. Semoga cara-cara di atas dapat membantu Anda beristirahat.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading