Sukses

Parenting

Tips Cerdas Mencuri-Curi Waktu Untuk 'Family Time'

Bagi beberapa ibu yang bekerja, mengambil pekerjaan pada waktu akhir pekan membuat nyaman. Kenapa? Karena ada suami Anda yang akan mengurus anak-anak Anda. Tetapi Ladies, tetap saja waktu Anda bersama keluarga akan tersita.

Seperti yang dilansir dari parenting.com, ada cara-cara tepat yang membuat kehangatan keluarga Anda terjaga. Apa saja Ladies?

Pilih waktu secara bijak

Jika Anda dapat memilih waktu bekerja, atau memang waktu Anda bekerja sangat fleksibel, pilihlah waktu di mana suami dan anak Anda juga sibuk. Contohnya, ia akan lebih memilih mengajar di hari Minggu pada saat putranya berada di Sunday School. Ibu yang lainnya memilih untuk memilih kerja saat putra mereka tidur. Dengan begitu, ketika anggota keluarga saling memiliki waktu luang, family time dapat terjadi.

Makan bersama

"Cobalah untuk makan bersama sebagai satu keluarga," kata Natalie Gahrmann, seorang penasehat keluarga. Anda dapat memilih waktu yang tepat untuk makan bersama, tidak harus makan malam. Makan pagi atau makan siang juga dapat Anda lakukan. Yang penting adalah kualitas saat berkumpul bersama keluarga.

Tidur lebih malam

Rencanakan sesekali tidur lebih malam atau berkencanlah di rumah pada pagi hari. Matikan TV Anda! Ini akan membantu Anda lebih intim dengan suami Anda.

Sisihkan hari kerja

Berkumpullah bersama keluarga pada hari kerja yang memungkinkan setiap anggota keluarga Anda sedang di rumah. Lakukan hal-hal kecil bersama. Meskipun hanya membaca bersama, bermain bersama, hal ini akan menambah kehangatan keluarga.

Meminta bantuan seseorang

Cobalah untuk meminta bantuan seseorang untuk berbelanja ke pasar. Dengan begini, waktu Anda di rumah akan lebih lama bersama keluarga. Atau jika Anda memiliki waktu lebih, cobalah untuk berbelanja bersama keluarga.

Jika Anda pandai mengambil kesempatan yang ada, pasti kehangatan keluarga selalu terjaga Ladies. Yuk pandai-pandai mengatur waktu

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading