Sukses

Parenting

Pentingnya Waktu Tidur Teratur Untuk Si Buah Hati

Jangan sepelehkan waktu tidur Ladies. Tidur memiliki banyak manfaat asal tidak berlebihan dan tidak kekurangan. Waktu tidur juga sangat berpengaruh pada anak Anda. Jika Anda dan suami bekerja, pastikan waktu tidur buah hati Anda tetap pada porsinya.

Seperti yang dilansir dari realclear.com, penelitian membuktikan bahwa anak yang mempunyai waktu tidur tidak teratur memiliki masalah pada perilakunya. Penelitian dari jurnal Pediatric AS menemukan bahwa panjang tidaknya umur seseorang merupakan hasil dari jam tidur saat kanak-kanak.

"Waktu tidur yang tidak teratur, membuat tubuh merasa seperti jetlag. Tidak konsisten dan terus menerus berubah. Tubuh kita akan bingung dengan jadwal tidur yang tidak teratur," ujar Yvone Kelly dari Universitas London.

Kelly menambahkan, "Kita tahu bahwa perkembangan anak sejak dini dapat mempengaruhi hidupnya kelak."

Para peneliti dari Inggris juga melakukan penelitian pada jam tidur 10.000 anak berumur 3, 5, dan 7 tahun. Mereka meneliti tentang perilaku anak-anak tersebut dan menghubungkannya dengan jam tidur mereka.

Terbukti, anak yang hiperaktif dan memiliki masalah pada perilakunya mempunyai waktu tidur yang tidak teratur

"Cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah memperhatikan waktu tidur anak Anda," terang Kelly.

Bagaimanapun juga masalah harus diatasi semenjak dini. Anak berusia 3 tahun adalah yang paling bermasalah dengan jam tidur. Karena usia yang masih dini, orang tua tidak bisa menyuruh mereka tidur begitu saja.

Penelitian juga membuktikan bahwa anak-anak yang tidur di atas pukul 9 malam, juga bisa mengalami gangguan perilaku.

Jadi Ladies, sesibuk apapun Anda, luangkan waktu untuk memperhatikan waktu tidur anak Anda ya.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading