Sukses

Parenting

Karena Dewasa Sebelum Waktunya, Kontes Kecantikan Anak Dilarang

Kontes kecantikan pada sejarahnya ditujukan untuk wanita dewasa. Maraknya kontes kecantikan anak ditanggapi serius oleh banyak pihak, karena kontes ini dianggap bisa memicu pemahaman salah tentang rasa percaya diri sejak kecil.

Dilansir theguardian.com, Rabu (18/9), Parlemen Prancis telah merancang undang-undang yang melarang penyelenggaraan kontes kecantikan anak. Tujuannya, untuk menghentikan eksploitasi seksual gadis-gadis muda. "Mari kita tidak membuat gadis-gadis muda percaya sejak usia dini bahwa hanya penampilan mereka yang dinilai (orang lain)," ujar Chantal Jouanno, Senator Prancis.

Rancangan undang-undang tersebut menyatakan bahwa siapapun yang mengikutsertakan anak di bawah batas minimum untuk kontes kecantikan (16 tahun) akan menghadapi kurungan dua tahun penjara dan denda sebesar 25.000 Poundsterling atau 456 juta Rupiah.

Thylane Loubry Blondeau | Foto: hilaryleveyfriedman

Chantal menyatakan keprihatinannya pada gadis-gadis muda yang berpose dengan postur tubuh dan baju yang terlalu dewasa. Gadis-gadis muda ini seolah menjadi dewasa sebelum waktunya dalam balutan kecantikan yang hanya dinilai luarnya saja. Mereka mengkhawatirkan jika anak-anak ini akan tumbuh dengan pemahaman bahwa kecantikan fisik adalah segalanya.

Salah satu pemicu rancangan undang-undang ini adalah reaksi keras internasional pada foto Thylane Loubry Blondeau, bocah 10 tahun yang bermakeup tebal dan berpakaian dewasa ketat dalam majalah Vogue Prancis. Kritik dari seluruh dunia membuat pemerintah Prancis terdorong untuk memberi batasan pada anak-anak, karena ada banyak pose yang dianggap tidak pantas.

Sebuah rancangan yang bisa dipertimbangkan. Kadang ada rasa sedih melihat anak-anak kecil bermakeup tebal dan berpakaian seperti wanita dewasa. Bagaimana tanggapan Anda, ladies?

BACA JUGA:

Gadis Terimut di Dunia: Dia 27 Tahun Atau 7 Tahun?

9 Bayi Lucu Yang Lahir Dengan Berat 'Raksasa'

Kata Pria, Wanita Bertubuh Gemuk.. Lebih Seksi

Kontroversi Foto Model Menyusui di Majalah Vogue

9 Resep Masakan Pedas Sehari-Hari Yang Enak Banget

9 Operasi Plastik Paling Aneh di Seluruh Dunia

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading