Sukses

Parenting

Ajak Anak di Keramaian, Jangan Sampai Terpisah

Mengajak buah hati untuk pergi ke acara yang ramai didatangi dan terdapat banyak hiburan memang menyenangkan. Selain karena anak bisa bermain dan membeli beberapa jajanan, orang tua juga bisa jalan-jalan dan mendapat hiburan. Namun mengajak anak ke event ramai seperti Pekan Raya Jakarta di Monas bukanlah hal yang mudah, kurang hati-hati sedikit saja anak bisa terpisah. Beberapa hari ini digelar, sudah ada tiga anak terpisah dari orang tuanya.

Membludaknya pengunjung PRJ Monas menyebabkan banyak anak yang terpisah dari orangtuanya. Panitia acara pun harus mengumumkan dari atas panggung karena menemukan anak kecil menangis di lokasi pameran. Orang tua yang terpisah dari si anak pun tak kalah panik. Monas begitu luas sehingga mereka tidak mungkin mencarinya sendiri. Hal seperti ini berbahaya dan rawan anak diculik. Sabtu malam (15/7) panitia acara sudah tiga kali mengumumkan menemukan anak kecil yang terpisah dari orangtuanya. Beruntung mereka semua dapat bertemu dengan orang tuanya lagi dan tidak mendapat tindak kejahatan.

Suasana PRJ Monas. Source Merdeka.com

Ada beberapa tips untuk Anda yang akan mengajak anak-anak mengunjungi event ramai seperti PRJ. Di antaranya adalah :

1. Selalu pegang tangan anak Anda, jangan pernah dilepaskan sedikitpun. Antarkan anak ke manapun tujuannya dan jangan biarkan anak melangkah sendirian.

2. Beri pengertian kepada anak untuk selalu dekat dengan Anda dan jangan berlari sendiri. Pastikan Anda dan pasangan bergantian mengawasi anak Anda.

Pergi ke event seperti PRJ seharusnya menjadi acara yang menyenangkan bukan? Sayang bila harus diwarnai dengan peristiwa menyedihkan. Tetap berhati-hati walau di tengah gegap gempita keramaian agar hal buruk tidak terjadi.

BACA JUGA

Menteri Pemberdayaan: Jangan Libatkan Anak Ketika Kampanye

Setelah WNA Diperkosa, Penculikan Anak Kini Terjadi di Bali

Kecanduan, Anak Bisa Melakukan Kejahatan

Mencari Sesuap Nasi, Anak ini Dihukum Mati

Dongeng Sebelum Tidur Tingkatkan Kreativitas Anak

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading