Sukses

Parenting

Dibanding Ibu, Ayah Lebih Berperan Untuk Mendidik Anak Perempuan

Ladies, ternyata ada perbedaan antara peran ayah dan peran ibu dalam membesarkan anak-anak mereka berdasarkan jenis kelamin. Mungkin kita berpikir bahwa ibu lebih bisa mengurus anak daripada ayah, namun sebenarnya, ayah lebih bisa membesarkan anak wanitanya lebih baik dari sang ibu.

Hal ini diungkapkan dalam sebuah buku berjudul 'Big Daddy's Rules: Raising Daughters Is Tougher Than I Look'. Buku tersebut merupakan tuangan karya Steve Shirripa, seorang ayah dengan dua orang putri yang tumbuh cantik dan bahagia.

Menurut Steve, omongan ayah akan lebih didengar ketika sang putri mulai membantah dan berdebat dengan ibunya. Steve menerapkan sistem yang tegas bagi kedua putrinya, hal ini diyakininya akan membangun kepribadian sang anak.

Meski kadang seorang ayah nampak keras dan menyebalkan bagi anak-anak perempuan yang berusia remaja, namun dengan kesungguhan untuk mendidik anak, Steve mengatakan bahwa anak-anak ini bisa tumbuh lebih bahagia, tangguh dan percaya diri.

Perempuan seringkali dilanda keminderan tanpa mereka sadari, tentu saja karena image di depan orang banyak sering menghantui mereka. Tapi, seorang ayah tak akan membiarkan putrinya merasa down dan dengan caranya, mereka akan membuat anak-anak ini lebih percaya diri.

Well, peran ayah memang seringkali didominasi dengan masalah teknis dan berpikir logis. Meski begitu, di balik sosoknya yang kuat, ia adalah orang yang melakukan semua itu dengan penuh kasih sayang.

(c) quotes-lover.com

 

Baca Juga

Qian Hongyan, Gadis Kecil Tak Berkaki Taklukkan Dunia

Liu Bolin, Si Manusia Bunglon. Bisakah Anda Menemukan Wujudnya?

Uniknya Surat Pengunduran Diri Berbentuk Cake Ala Chris Holmes

Ratusan Polisi Iringi Kelulusan Gadis Kecil Karena Ayahnya Gugur Saat Bertugas

Karena Kanker, Ibu Ini Tak Bisa Memeluk Anaknya

Kurasakan Nikmatnya Keajaiban Sedekah

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading