Kelakuan Remaja Zaman Sekarang Makin Tidak Karuan

Senin, 27 Mei 2013 17:00



(c) shutterstock

Vemale.com - Usia remaja adalah usia yang masih sangat muda dan berapi-api. Di masa terdahulu, remaja adalah cikal bakal kemajuan bangsa. Pemikiran mereka yang masih segar dan semangat membara jadi salah satu pelopor kemerdekaan Indonesia. Tidak heran jika ada slogan yang mengatakan bahwa pemuda adalah harapan bangsa.

Sayangnya, makin hari, kelakuan para remaja semakin jauh dari apa yang diharapkan. Banyak keluhan yang mengatakan bahwa remaja zaman sekarang lebih manja, lebih mudah tersulut emosinya, lebih malas, lebih mudah terlibat pergaulan bebas dan memiliki sikap tak terpuji.

Hal ini tidak hanya menjadi hal miris di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia. Inilah lima kelakuan paling 'bodoh' para remaja, dilansir dari situs Merdeka.com.

Meniup Kondom Pakai Hidung

Seperti kita tahu, kondom adalah alat kontrasepsi. Di tangan para remaja, kondom dijadikan sebagai benda 'uji nyali'. Tahun lalu beredar banyak video para remaja yang menunjukkan 'bakat' mereka meniup kondom memakai hitung. Jika berhasil membuat kondom menggelembung seperti balon, itu adalah prestasi.

Makan 20 Kg Kentang Goreng

Negara Jepang yang terkenal dengan disiplin dan kepintarannya ternyata punya remaja yang juga berkelakuan aneh. Trend makan berkilo-kilo kentang goreng oleh remaja Jepang merebak hingga Korea Selatan. Remaja yang memiliki banyak uang memesan setidaknya 20 kg kentang goreng, diletakkan di atas meja dan dimakan bersama-sama. Mereka bangga dan memajang foto mereka di berbagai situs sosial media. Padahal, kentang goreng adalah salah satu makanan paling tidak sehat di dunia.

Vemale pernah menulis berita ini dalam Tren Gila Remaja Jepang, Makan Segunung Kentang Goreng

Memasukkan Alkohol Dalam Dubur

Kelakuan ini sungguh tidak beradab bagi banyak orang. Para remaja menancapkan pipa ke dalam dubur mereka, mengisinya dengan alkohol dan mereka akan mabuk beberapa saat kemudian. Kelakuan berbahaya ini membuat seorang pemuda dari Amerika Serikat dibawa ke rumah sakit dalam keadaan kritis karena tingkat alkohol dalam darah melewati batas.

Tantangan Es dan Garam

Tantangan yang entah dimulai dari siapa menjadi tren di kalangan remaja. Mereka harus meletakkan es dan garam di punggung. Tantangan ini sangat berbahaya. Terbukti dengan kejadian yang menimpa anak 12 tahun dari Pittsburgh, Amerika Serikat. Dia dibawa ke rumah sakit karena luka bakar di punggung akibat melakukan tantangan ini.

Tendangan di Organ Intim

Bagi beberapa remaja pria, tahan tidak berteriak atau sakit saat organ intim ditentang adalah prestasi. Tentu saja hal ini sangat berbahaya, organ intim bisa rusak dan seorang pria bisa tidak punya masa depan jika organ intimnya rusak. Seorang pemuda 14 tahun dari Amerika Serikat terpaksa mengalami amputasi pada organ intim karena tantangan konyol ini.

Belum diketahui pasti apa yang menyebabkan kelakuan seperti ini terjadi pada remaja. Pengawasan dan kontrol dari orang tua setidaknya bisa meredam tindakan berbahaya yang bisa melukai tubuh mereka.

Walaupun ada remaja dengan ulah memalukan dan berbahaya, masih banyak remaja-remaja berprestasi di negeri ini. Salah satunya bahkan menciptakan sepatu khusus wanita anti pemerkosaan.

(vem/yel)







ARTIKEL TERKAIT - KELUARGA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Leo

18 Agustus - 24 Agustus
Ada beberapa kejadian kurang menyenangkan yang akan membuat Anda sedikit down...