Sukses

Parenting

Menikahi Wanita Cerdas Bikin Pria Lebih Sehat

Menikah tidak sekedar mengucapkan janji suci, ada banyak hal yang harus diperhatikan sebelum menikah, salah satunya adalah mempertimbangkan calon pasangan hidup. Selain cantik dan memiliki unsur layak sebagai istri, pertimbangan kecerdasan wanita tidak akan merugikan pria. Setidaknya itulah hasil penelitian terbaru.

Menurut para ahli kesehatan di Swedia, pria yang menikah dengan wanita cerdas jauh lebih sehat dibandingkan yang tidak, dilansir Genius Beauty. Penelitian yang dilakukan pada 1,5 juta pasangan menunjukkan bahwa memiliki istri berpendidikan akan meningkatkan kesehatan sang suami. Di saat yang sama, pria berpendidikan tidak memberikan hasil yang sama pada istrinya.

Perbedaan ini disebabkan oleh kemampuan wanita untuk menyusun banyak agenda sehat untuk suami dan anak-anaknya. Wanita jauh lebih cerewet soal makanan sehat, gaya hidup sehat dan sebagainya. Tingginya pendidikan membuat mereka lebih mengerti akan perkembangan dunia kesehatan. Maka tidak heran jika wanita cerdas ini lebih bisa menjaga kesehatan suami dan anak-anak mereka.

Lalu mengapa hasil yang sama tidak ditunjukkan pria? Inilah yang disebut perbedaan yang menghasilkan satu kesatuan. Wanita memiliki sifat merawat, sehingga dia akan menjaga sebaik mungkin perkembangan kesehatan keluarga.  Sedangkan pria akan berkembang di bagian menjaga, yaitu menjaga pondasi keuangan keluarga, kualitas makanan yang dibeli dan kondisi kehidupan secara keseluruhan.

Para ilmuwan menyarankan agar menikahi wanita cerdas  untuk kualitas hidup yang lebih baik dan sehat. Apakah Anda setuju dengan hasil penelitian ini, ladies?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading