Sukses

Parenting

Me Time, Sebuah Tips Menghindari Stres Bagi Ibu

Menjadi seorang wanita apalagi yang sudah menjadi seorang ibu, tentu tidak akan mudah. Apalagi bila Anda juga menjadi ibu yang bekerja. Anda hampir tidak punya waktu untuk diri sendiri. Nah, sebaiknya Anda meluangkan 10-15 menit untuk menenangkan diri lewat me time.

Me time jaman sekarang identik dengan istilah shopping, hang out dan sebagainya. Sebenarnya Anda bisa melakukan refreshing dengan cara yang lebih hemat dan praktis tanpa kontak dengan dunia luar yang penuh dengan keramaian dan polusi. Karena Anda butuh waktu untuk menenangkan pikiran dan perasaan Anda. Lakukan beberapa hal ini untuk meminimalisir dampak stres yang Anda alami.

1. Duduk di tempat tenang dan nyaman

Cari tempat yang tenang dan nyaman. Misalnya ruangan kamar, halaman kebun atau di manapun Anda bisa mendapatkan ketenangan dan kenyamanan. Duduk selama 10-15 menit dan bebaskan pikiran Anda sejenak. Hal ini akan membantu Anda lebih rileks dan fokus untuk kegiatan berikutnya.

2. Berjalan

Gunakan 10-15 menit waktu Anda untuk berjalan dengan fokus. Akan lebih baik bila Anda berjalan di tempat yang dekat dengan alam dan jauh dari keramaian. Dengan begitu, Anda bisa mengistirahatkan pikiran dan menyehatkan tubuh Anda secara bersamaan.

3. Berdoa

Menenangkan spiritual dengan cara berdoa merupakan salah satu yang paling efektif. Melakukan dialog batin dengan Sang Pencipta selama 10-15 menit akan membantu menyeimbangkan pikiran Anda di dunia dan di alam spiritual Anda.

4. Mandi

Mandi adalah salah satu aktivitas yang bisa mengatasi stres berlebihan. Salah satu penyebab stres adalah tubuh yang lelah dan kotor sehingga membutuhkan perawatan. Anda tidak harus ke salon. Mandi dengan sabun yang wangi dan air dingin atau hangat biasanya akan membantu membuat tubuh dan pikiran Anda lebih ringan.

Hindari stres ya, Mom. Usahakan Anda punya waktu untuk diri Anda sendiri karena dengan menghindari stres, Anda bisa membantu diri Anda agar terhindar dari penyakit ringan maupun berat.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading