Sukses

Parenting

Cara Unik Membedakan si Kembar 4, Beri Nomor di Kepala

Mendapatkan buah hati kembar empat adalah hal yang membahagiakan, sekaligus membingungkan dan merepotkan. Apalagi jika sang kembar empat adalah kembar identik yang sulit dibedakan. Hal itu terjadi pada ibu bernama Tan Chaoyun dari Shenzhen, China. Dilansir dari Huffingtonpos, sang ibu sengaja mencukur rambut keempat anak laki-lakinya yang merupakan kembar identik. Uniknya, potongan rambut itu diberi nomor 1, 2, 3, dan 4.

Bukan tanpa alasan sang ibu membuat pola angka pada si kembar yang baru berusia 6 tahun. Mereka berempat adalah kembar identik yang sangat sulit dibedakan. Kepada MSN, sang ibu juga mengaku bahwa dia sendiri sering kebingungan membedakan mereka. Bahkan terkadang, ayah sang bocah salah memarahi atau menghukum si kembar. Misalnya yang salah kembar ketiga, tetapi yang dimarahi kembar kedua.

(c) vorakchun

Si kembar saat berangkat sekolah (c) vorakchun

Mencukur kepala dengan nomor dirasa menjadi ide yang konyol bahkan keterlaluan, tetapi hal ini sangat membantu membedakan mereka. Saat bayi, empat bocah laki-laki tersebut dibedakan dengan gelang kaki. Tetapi seiring berjalannya waktu, apalagi mereka sudah masuk usia sekolah, perlu adanya pembeda yang lebih ekstrim. Jadilah kepala mereka dihiasi angka sesuai urutan.

Berkat kepala bernomor, si kembar empat yang hanya berbeda dari bentuk kelopak mata tersebut tidak membuat bingung orang lain. Orang tua, guru dan teman-teman di sekolah  bisa membedakan mereka dengan mudah. Ada yang mau mencontoh langkah ekstrim ibu Tan Chaoyun? Jika ide ini tetap dilakukan hingga sang kembar empat dewasa.. mereka masih mau tidak ya? Hihi..

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading