Sukses

Parenting

Career Woman (Yay or Nay?)

Vemale.com-

Saat ini bukan menjadi hal yang aneh ketika wanita memilih untuk bekerja di berbagai bidang. Simak apa pendapat pria tentang wanita yang bekerja....

Dalam suatu rumah tangga tentu saja pria merupakan kepala keluarga dan berkewajiban untuk membiayai keluarganya. Tapi saat ini tidak sedikit wanita yang ikut membangun karier dan bekerja di bidang yang mereka minati. Selain karena alasan untuk membantu kebutuhan rumah tangga, banyak wanita juga ingin mengembangkan kemampuan mereka. Saat ini, wanita bekerja sudah bukan menjadi hal yang aneh, bahkan sudah banyak perusahaan yang dipimpin oleh seorang wanita.

Dari sudut pandang pria tentu ada berbagai macam pendapat, ada yang lebih menyukai wanita stay di rumah, tapi juga banyak yang merasa wanita tetap perlu bekerja dan membangun karier. Alvin, 24 tahun, yang merasa wanita perlu mengembangkan kemampuan mereka. “Perlu banget bagi wanita untuk bekerja, karena sayang kan pendidikannya kalau disia-siakan begitu saja, lalu untuk apa sekolah tinggi-tinggi?” ujar Alvin.

“Tapi bukan untuk alasan finansial ya, urusan yang satu itu tentu saja tetap harus pria dong yang menguras dan bertanggung jawab”. Pandangan sebaliknya dijelaskan oleh Eki, 25 tahun yang memiliki pendapat lebih klasik. “Nggak apa-apa sih wanita bekerja, tapi saya lebih memilih pasangan di rumah aja tuh. Karena kebanyakan wanita karier tidak bisa membagi waktu untuk mengurus anak dan rumah. Untuk saya, urusan keluarga dan rumah tangga harus menjadi prioritas utama,” ucapnya.

Pendapat lain diungkapkan oleh Jeffrey, 25 tahun, yang mengatakan, “Perlu sekali bagi wanita untuk membangun karier, agar wawasan mereka lebih luas dan bisa lebih menghargai usaha pasangan dalam bekerja”. Sependapat dengan Jeffrey, Subkhan, 27 tahun, juga memiliki pendapat bahwa sangat penting bagi wanita untuk berkarier. “Sudah sewajarnya bagi seorang perempuan jika ia ingin berkembang kan? Jangan membatasi kemampuan yang dimiliki pasangan, selama ia masih bisa mengimbangi dan membagi waktu untuk urusan rumah tangga dan pekerjaan, jadi tidak ada salahnya toh?”.

Dari obrolan Cosmo dengan para pria, rata-rata mereka tidak merasa keberatan jika pasangan bekerja dan membangun karier, asalkan mereka tetap bisa mengatur waktu yang seimbang antara urusan pekerjaan dengan urusan rumah tangga. Cosmo pun menyimpulkan, wanita yang bekerja tentu akan mendapat pengalaman serta wawasan yang lebih luas. Merupakan hal yang baik bagi fun fearless females untuk mengembangkan minat dan pengetahuan yang dimiliki. Tapi ingat darling, urusan rumah juga tidak boleh dilupakan ya. [initial]

Source: Cosmopolitan, Edisi Mei 2012, halaman 158

(cosmo/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading