Sukses

Parenting

Perayaan Tahun Baru China di Negeri Seberang

Vemale.com- Tahun baru China di tahun 2012 ini jatuh pada tanggal 23 Januari. Berdasarkan penanggalan China, tahun ini merupakan tahun naga air, yang menjanjikan hal-hal besar menakjubkan. Lantas, hal-hal seru semacam apa yang dilakukan untuk merayakan tahun baru di negara lain?

Mari simak rangkumannya berikut ini:

Di Singapura

Negeri yang beken sebagai tujuan berwisata dan berbelanja ini akan mengadakan sebuah parade yang disebut dengan Singapore's Chingay Parade pada tanggal 3 Februari nanti. Parade tersebut dimeriahkan oleh ribuan penari dari seluruh penjuru dunia. Sejak 27 Januari, Singapura juga akan menghadirkan pementasan budaya China kuno Esplanade Theaters. Selain itu, permainan air mancur telah disiapkan sebagai salah satu acara puncak. Bisa dibayangkan keindahan air mancur sepanjang 360 meter yang akan bersautan dan menghadirkan pemandangan mengagumkan di perayaan tahun baru China ini kan?

Sulit membayangkannya, bagaimana bila langsung bertandang ke sana?

Di Bangkok

Sekalipun tak semua orang di Thailand merayakannya, namun Chinatown di Bangkok, atau yang dikenal dengan distrik Yaowarat akan dipenuhi dengan dekorasi China yang bermacam-macam. Pastikan saja saat berkunjung ke sini, Anda mengenakan baju berwarna merah sebagai lambang kebahagiaan menyambut tahun baru China.

Di Manila

Binondo, adalah sebuah Chinatown tertua di dunia yang terletak di Manila. Di sini perayaan tahun baru China akan dimulai. Telah disiapkan pula Manila's Grand Parade weaves yang akan digelar di bayside Rizal Park. Dan tepat pada malam tahun baru, kembang api akan dinyalakan di sana.

Di Beijing

Ternyata perayaan tahun baru China di Beijing tak semeriah seperti di negara lain lho. Bahkan di negara ini, perayaan tahun baru lebih kepada ceremony yang sederhana dan sangat kental dengan budayanya. Para pemeluk agama Tao dan Budha akan memenuhi kuil-kuil dan mengikuti upacara, barongsai dan pertunjukan musik serta akrobat yang menjadi hiburan menarik di Beijing nanti. Dan, yang tak boleh ketinggalan adalah pagelaran lentera serta sajian makanan yang meriah dan unik-unik.

Di Hong Kong

Apabila kembang api kerap mewarnai tahun baru di Indonesia, maka di Hong Kong perayaannya jauh berbeda.

Di sini, kembang api dilarang oleh pemerintah. Kembang api tak boleh dinyalakan dengan bebas di jalan-jalan. Hanya kembang api khusus yang boleh dinyalakan dan dipersiapkan oleh para kru ahli juga. Pada 24 Januari, di pelabuhan Victoria, permainan kembang api dan air mancur akan digelar di sini. Sedangkan parade Kowloon Night dan pacuan kuda Sha Tin digelar pada malam sebelumnya.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading