Sukses

Parenting

Karena Warna Kulitnya, Dua Bayi Cantik Ini Jadi Sorotan

Kedua bayi ini sama-sama cantik. Namanya Kalani dan Jarani Dean. Kalani memiliki warna kulit terang dan mata berwarna biru. Sementara Jarani memiliki kulit gelap dengan mata cokelat. Setelah sang ibu mengunggah fotonya di media sosial, mereka jadi sorotan. Wah, ada apa ya?

Banyak yang tak mengira kalau Kalani dan Jarani ini bayi kembar. Karena warna kulit keduanya berbeda, kalau dilihat sepintas saja, keduanya seperti bukan bayi kembar. Seperti yang dilansir oleh edition.cnn.com, Kalani dan Jarani lahir dari pasangan beda ras. Sang ibu, Whitney Meyer seorang berdarah Kaukasia dengan kulit warna terang. Sang ayah, Tomas Dean merupakan pria berdarah Afrika-Amerika dan memiliki kulit gelap. Ketika pasangan asal Quincy, Illinois ini punya anak kembar, tak disangka kedua anak kembarnya memiliki ciri fisik yang berbeda.

Foto: copyright edition.cnn.com

Kalani seperti ibunya sementara Jarani seperti ayahnya. Kedua bayi cantik ini kembar meski beda warna kulit. Mereka adalah kembar fraternal, yaitu ketika dua atau lebih telur yang dilepaskan dalam siklus ovulasi yang sama dibuahi oleh dua sperma yang berbeda. Sehingga masing-masing bayi memiliki ciri fisik yang berbeda.

Foto: copyright boredpanda.com

Dalam kasus pernikahan beda ras Whitney dan Tomas, masing-masing bayi kembar mewarisi kombinasi gen yang berbeda. Sehingga hal yang lumrah terjadi ketika keduanya memiliki warna kulit yang berbeda. Saat Whitney mengunggah foto kedua putrinya yang berusia 9 bulan di Facebook, langsung saja mereka jadi sorotan.

Kejadian tersebut terbilang langka. Pakar genetika, Jim Wilson mengatakan bahwa peluang lahirnya bayi kembar beda warna kulit itu 1 dibanding 500 di antara pernikahan beda ras di Inggris. Wah, benar-benar unik, ya.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading