Sukses

Parenting

Siapa Bilang Jadi Ibu-Ibu Itu Rempong?

Selama ini mungkin banyak yang menilai kalau jadi ibu rumah tangga itu bakal rempong banget. Banyak tugas dan tanggung jawab yang harus dijalanin setiap hari dan bikin jadwal para ibu jadi hectic banget. Padahal, kamu bisa kok jadi ibu rumah tangga yang nggak harus selalu rempong. Ini dia tips cerdasnya, Ladies!

Susun Jadwal Pekerjaan Rumah Tangga Sesuai Prioritas

Pekerjaan rumah tangga aja kok mesti bikin jadwal sih? Eits, jangan salah. Jadwal ini bisa bikin semua tugas jadi lebih terorganisir. Mengawali hari dengan jadwal yang udah tersusun rapi bikin kamu tahu mana pekerjaan yang harus didahulukan.

Jadi, nggak perlu kebingungan dan rempong sendiri, soalnya semua tugas udah diatur sedemikian rupa. Kamu cukup melakukan manajemen waktu biar semua kerjaan selesai tepat waktu, sehingga para ibu juga punya kesempatan istirahat.

Ajak Suami dan Anak Terlibat dalam Urusan Rumah

Kalau ada yang bilang pekerjaan rumah tangga itu nggak ada habisnya, sepertinya emang bener banget deh. Rasanya baru aja lima menit yang lalu beres-beres rumah, eh sekarang udah berantakan lagi dipakai main anak. Untuk meringankan beban ibu, nggak ada salahnya lho mengajak suami dan anak ikut serta membantu.

Caranya nggak susah kok, tanamkan kebiasaan menjaga kebersihan dan kerapian pada mereka. Misalnya dengan bikin agenda bersih-bersih rumah bareng anggota keluarga saat weekend, mengajarkan pada anak kalau tiap selesai main harus dibereskan lagi, hingga memberi tugas pekerjaan rumah tangga sederhana pada suami dan anak tiap harinya. Jadi, nggak perlu lagi rempong sendiri karena sekarang kamu udah punya ‘pasukan’ yang membantu di rumah.

Manajemen Waktu Antara Rumah dan Kantor

Tingkat kerempongan bakal bertambah kalau kamu juga menyandang status sebagai working mom. Jadi, punya kemampuan manajemen waktu itu penting banget bagi para ibu bekerja. Misalnya, ibu harus bangun lebih pagi untuk menyiapkan anak-anak yang akan sekolah. Saat di kantor, pastikan bekerja secara efektif dan efisien sehingga kerjaan bisa selesai dengan lancar. Jadi, nggak perlu menghabiskan waktu lembur yang bisa mengganggu kebersamaan dengan keluarga.

Mengatur Keuangan dengan Cermat

Ini dia bentuk kerempongan para ibu tiap awal bulan. Penting banget punya kemampuan mengelola keuangan dengan cermat. Salah melakukan manajemen bisa bikin kebutuhan rumah tangga nggak bisa terpenuhi dengan baik. Kamu bisa memulainya dengan bikin daftar pengeluaran rutin dan sesuai prioritas. Selain itu, coba deh beralih ke sistem pembayaran online.

Sekarang tagihan listrik, air, telepon, pajak bahkan membayar asuransi pun kini sudah bisa dilakukan online dan real time. Seperti Asuransi JAGADIRI asuransi online tanpa beban, cukup bayar 1 premi Jaga Sehat Keluarga  bisa menanggung  5 orang anggota keluarga, 1 premi dengan banyak manfaat, seperti: rawat jalan, gratis nonton di CGV sekeluarga sampai diskon di merchant pilihan

Zaman sekarang udah nggak perlu khawatir dikejar-kejar agen asuransi yang menyebalkan, dengan Asuransi JAGADIRI semua proses mulai dari pembelian produk sampai klaim bisa dilakukan online. Tinggal pilih sendiri plan yang sesuai kebutuhan dan polisnya langsung aktif tanpa harus medical check up terlebih dulu. Pakai asuransi dengan banyak untung, kapan lagi bisa kamu dapat?

Sekarang nggak perlu repot ngurus asuransi di luar rumah kan, Ladies? Bersama JAGADIRI, kamu bisa jadi super mom yang memberikan perlindungan keluarga dengan maksimal! Info lebih lengkap klik di sini, ya.

(adv/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading