Sukses

Parenting

3 Kebaikan Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Natal Agar Lebih Bermakna

Desember bukan hanya penanda akhir tahun, tapi juga sebagai tanda akan datangnya Natal. Perayaan yang jatuh pada tanggal 25 Desember ini pasti disambut banyak orang dengan gembira.

Tapi di antara banyaknya pesta, makanan berlimpah, hadiah dan dekorasi di rumah, sudahkah kamu melakukan hal yang lebih bermakna? Mungkin kamu perlu melakukan hal lebih agar Natal tahun ini lebih bermakna, seperti hal-hal berikut ini.

    Berbagi dengan yang orang membutuhkan

    Lebih indah jika kamu bisa berbagi kebahagiaan dengan sesama, seperti misalnya anak yatim piatu, anak panti asuhan atau orang-orang lanjut usia yang membutuhkan. Tak perlu barang mahal, cukup makanan, kue dan minuman yang layak. 

    Donasikan barang atau uang

    Kamu juga bisa membantu korban bencana alam dengan mendonasikan uang atau barang. baju-baju yang masih bagus dan jarang dipakai akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. 

    Menjalin komunikasi dengan mereka yang terlupakan

    Mungkin kamu dulu pernah punya teman lama yang kini tak pernah bertemu lagi, atau kamu pernah punya masalah dengan teman hingga akhirnya kamu memutus hubungan? Coba hubungi lagi mereka, jalin komunikasi lagi, maafkan kesalahan mereka atau akui kesalahanmu. 

Hatimu mungkin akan lebih damai dan bahagia jika bisa berbuat lebih. Kamu jadi bangga dengan dirimu sendiri karena bisa lebih bermanfaat untuk sekelilingmu. Membantu yang membutuhkan dan berbagi kebahagiaan dengan yang lain. Bukan kah ini yang namanya damai Natal? 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading