Rahasia Mengatur Waktu Antara Rumah Tangga Dan Karir

Minggu, 20 Oktober 2013 16:14



(c) urbourse.com

Vemale.com - Setelah menikah, biasanya wanita akan dihadapkan dengan pilihan yang berat, yaitu meninggalkan pekerjaannya. Namun, jika Anda dapat melakukan keduanya, mengapa harus meninggalkan pekerjaan yang susah payah dicapai? Tapi tentu saja, ada langkah-langkah dalam melakukannya, karena menjalani dua pekerjaan bukanlah hal yang mudah.

Berikut akan diberikan langkah-langkah untuk mempermudah Anda mengatur waktu dalam menjalani karir dan mengurus rumah tangga, seperti dilansir dari situs MoneySavingMom.

Selalu membuat daftar

Dengan membuat daftar, mulai dari daftar belanja hingga daftar apa saja yang harus dilakukan, akan semakin mempermudah Anda melakukannya dan menghemat waktu Anda. Selain itu, dengan membuat daftar, segala sesuatu akan menjadi semakin rapi.

Buat skala prioritas

Buat daftar pekerjaan sesuai tingkat kepentingannya, hal tersebut juga termasuk kapan pekerjaan itu harus diserahkan. Kemudian, lakukan pekerjaan yang berada pada posisi teratas, luangkan sebagian besar waktu Anda untuk pekerjaan itu. Saat terdapat waktu yang sedikit longgar, gunakan untuk mengerjakan yang nomor dua, dan begitu seterusnya. Dengan begitu, tugas Anda tidak akan terbengkalai.

Harus bisa multi-tasking

Manfaatkan waktu yang Anda miliki sebaik mungkin. Isi waktu Anda saat menunggu dengan melakukan pekerjaan lain yang bisa dilakukan. Seperti saat Anda menunggu air mendidih, Anda dapat memasukkan baju-baju kotor ke dalam mesin cuci. Ketika Anda sedang telepon, Anda bisa melakukannya sambil membuka e-mail. Dengan demikian, waktu Anda semakin efisien.

Lakukan rutinitas kecil

Meskipun hanya menggosok kamar mandi, membuang sampah atau mengelap meja, jika dilakukan rutin setiap hari sekali, akan meringankan pekerjaan Anda. Meskipun kecil, Anda akan merasakan manfaatnya ketika Anda tak harus lagi menggosok kerak membandel dan membuang sampah yang menumpuk setiap minggu.

Membuat menu untuk hari selanjutnya

Setelah makan malam, coba Anda membuat daftar menu untuk keesokan hari. Selain membuat Anda tidak bingung saat berbelanja, Anda dapat membuat menu yang lebih bervariasi karena Anda memiliki catatan.

Jangan pernah menunda-nunda

Menunda-nunda adalah musuh terbesar dari manajemen waktu yang telah Anda buat. Dengan menunda-nunda, tugas Anda akan semakin menumpuk dan hal tersebut akan semakin mempersulit Anda ketika deadline telah tiba. Segera selesaikan tugas Anda dan jangan sampai ada kata “nanti”.

Bagi para wanita karir, nampaknya harus mampu mengaplikasikan metode ini agar tidak ada pekerjaan yang terbengkalai. Selain dapat mempermudah dalam menghandle kedua pekerjaan tersebut, dengan melakukan tips-tips di atas, Anda akan terbiasa untuk menjadi disiplin. Dengan kedisiplinan, sukses karir maupun rumah tangga telah berada di depan mata Anda.

MENARIK UNTUK DIBACA:

Orang Zaman Dulu Suka Memotret Jenazah Anaknya

GhostSingles, Website Kencan Dengan Hantu. Berani Coba?

Lukisan Anak Kecil Menyeramkan Yang Bisa Bikin Kebakaran

Kisah Sedih Makam Kuno Yang Jadi Drama Seri

5 Pengalaman Mereka Yang Pernah ke Surga dan Neraka

Kursi Ini Dikutuk, Siapapun Yang Duduk di Sana Akan Terbunuh

(vem/ris/and)







ARTIKEL TERKAIT - KARIER
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Virgo

15 September - 21 September
Siapkan tenaga dan juga pikiran ekstra untuk minggu ini ya Ladies...