3 Alasan Penting Memiliki Teman di Kantor

Selasa, 08 November 2011 07:00



(c) 123RF

Vemale.com - Vemale.com- Sikap profesionalisme dalam bidang pekerjaan mutlak diperlukan, termasuk bagaimana etika dalam dunia bisnis. Tetapi jangan lupakan satu hal, karena isi utama dari sebuah perusahaan adalah orang per orang, menjalin pertemanan dengan mereka juga diperlukan.

Tak hanya memperluas relasi, memiliki teman dalam satu kantor akan memuluskan jalan Anda pada karir yang optimal. Tentu saja dalam hal ini, kami tidak akan mengajarkan bagaimana memanfaatkan teman dalam arti negatif. Memiliki teman dalam segi positif juga akan memberi dampak yang positif pada kenyamanan selama Anda bekerja. Simak tiga keuntungan ini dan Anda akan berterima kasih dengan kehadiran mereka.

1. Anda Dapat Bekerja Lebih Baik

Memiliki teman di kantor akan meningkatkan produktivitas Anda dalam bekerja. Saling mendukung satu dengan yang lain akan menghasilkan kinerja maksimal. Jangan remehkan kekuatan senyuman dan sapaan pada teman-teman kantor Anda. Senyum adalah hal positif yang menular, sapaan ringan seperti "Selamat pagi!" juga merupakan suntikan motivasi yang gratis tetapi memiliki efek sepanjang hari. Jangan lupa untuk melakukan hal yang sama untuk teman-teman Anda!

2. Lebih Banyak Terlibat Dalam Proyek

Dikutip dari Readers Digest, sebuah jajak pendapat pada tahun 2009 di Inggris melaporkan bahwa pegawai yang tidak memiliki grup pertemanan dalam perusahaannya lebih banyak yang tidak diajak terlibat pada sebuah proyek sebanyak 60 persen. Sedangkan 36 persen mengaku bahwa mereka dikeluarkan dari proyek dan hanya 4 persen yang mengaku dapat bekerja dengan produktif sekalipun tanpa memiliki teman di kantor.

Hal ini menunjukkan bahwa grup pertemanan dapat membangun kepercayaan pada seseorang untuk terlibat dalam sebuah proyek pekerjaan. Jika Anda ingin memiliki pengetahuan dan jam terbang yang lebih tinggi, tak ada salahnya membangun pertemanan untuk memperlihatkan pada mereka bahwa Anda mampu dan pantas mendapat kepercayaan untuk bekerja sama.

3. Meningkatkan Kemampuan Komunikasi

Kemampuan komunikasi seseorang akan meningkat saat dia terbiasa berkomunikasi dengan teman-teman dalam satu perusahaan yang sama. Saat harus menyajikan presentasi, mereka yang telah memiliki grup pertemanan akan tampil lebih percaya diri dan lebih lancar menyajikan presentasi. Selain itu, konsentrasi mereka yang memiliki teman lebih baik, sikap lebih terjaga dan kemampuan untuk saling percaya lebih kuat.

(vem/yel)







ARTIKEL TERKAIT - KARIER
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

28 Juli - 3 Agustus
Jangan menutup diri dari masukan rekan kerja Tampung semua pendapat yang...