Sukses

Parenting

9 Alasan Bercinta Bisa Jadi Hal Yang Menyakitkan Untukmu

Jika kamu belum pernah menikah dan belum pernah melakukan hubungan seksual, ada kemungkinan kamu akan takut dengan bayangan bercinta atau seks. Banyak orang mengatakan ini menyakitkan, namun ada juga yang bilang ini membuatmu menginginkannya lagi.

Ada banyak alasan mengapa bercinta atau berhubungan seksual bisa jadi hal menyakitkan bagimu, sexologist Yvonne K. Fulbright, Ph.D., dan Mary Jane Minkin, M.D. mengatakan ini beberapa alasannya.

    Tidak cukup lubrikasi

    Meski secara alami vagina sudah lembab atau agak basah, namun kamu tidak dalam keadaan siap bercinta. Miss V dalam keadaan kering, butuh rangsangan agar Miss V terlubrikasi atau basah sehingga tidak menimbulkan rasa sakit saat bercinta.

    Habis bercukur

    Rasa sakit bisa disebabkan gesekan antar kulit. Ada kemungkinan jerawat di area kewanitaan, lecet atau luka setelah bercukur dan ada rambut-rambut tumbuh.

    Masalah disfungsi seksual

    Tidak hanya pria yang bisa mengalami disfungsi seksual, otot vagina tidak bekerja semestinya sehingga tidak bisa menerima aktivitas seksual.

    Salah posisi bercinta

    Terkadang jika kamu ingin mencoba posisi baru, tapi ternyata kamu salah posisi, ini bisa menyebabkan rasa sakit, baik pada organ intim maupun pada bagian tubuh lain.

     Mr.P suami terlalu besar

    Meski banyak yang bilang ukuran besar bisa menentukan kepuasan, tapi jika miliknya terlalu besar, kamu tak akan bisa menikmatinya. Justru rasa sakitlah yang akan timbul.

    Kamu perawan

    Hal ini bisa jadi penyebabnya, jika kamu bercinta untuk pertama kalinya. Selaput dara di dalam miss V akan sedikit robek sehingga kamu merasa pedih.

    Baru saja melahirkan

    Bercinta adalah kebutuhan biologis, namun tubuhmu terkadang masih belum siap melakukannya lagi. Butuh waktu untuk pemulihan, dan jika kamu memaksakan, ini akan terasa sakit.

    Adanya penyakit

    Hati-hati, ini bisa tanda penyakit menular atau adanya jaringan abnormal yang tumbuh di dalam tubuh seperti endometriosis atau kista sehingga menyebabkan rasa sakit saat bercinta.

    Tidak bercinta setelah sekian lama

    Hal ini juga bisa jadi penyebab. Karena miss V tak pernah bercinta kamu jadi tak terbiasa dan merasa sakit saat melakukannya.

Coba perhatikan dan teliti mana kira-kira yang menjadi penyebabnya, alangkah baiknya jika kamu membiarkannya pada pasangan dan konsultasikan pada dokter ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading