Sukses

Lifestyle

Ini Lho Alasan Mengapa Pria Langsung Tertidur Setelah Bercinta

Ladies pasti sering sekali merasa sebal karena suami tidur duluan setelah bercinta. Padahal masih ingin bercengkrama dan bertukar cerita atau bermesraan setelah malam yang super hot. Well, ini semua ternyata ada alasannya Ladies. Mayoritas pria langsung tertidur pulas setelah bercinta karena beberapa hal berikut ini.

  • Ternyata para pria tertidur karena setelah bercinta otak akan mengeluarkan hormon oksitosin dan serotonin yang menonaktifkan gairah seksual sekaligus menimbulkan rasa kantuk. Ini berbeda dengan wanita Ladies. Pria akan mengalami periode refractory setelah orgasme yang mana pada kondisi tersebut mereka tak bisa terangsang lagi dalam waktu dekat. Wanita tak mengalami periode ini dan masih akan merasa bergairah meskipun sang pria sudah mengalami orgasme.
  • Selain itu setelah orgasme pria mengeluarkan zat kimia yang disebut dengan prolaktin yang mampu memberikan kepuasan seksual. Setelah melepaskan zat ini pria akan cenderung merasa lelah dan mudah mengantuk.
  • Saat bercinta, kita cenderung akan menahan nafas saat akan menuju orgasme. Ini akan memotong aliran oksigen ke otak, yang bisa membuat kita merasa lelah setelah mengalami orgasme.
  • Saat berhubungan seks tubuh akan mengalami ketegangan fisik yang akan membuat otot lelah dan ingin segera beristirahat setelah mengalami orgasme.


Sebenarnya para wanita memang masih ingin diperhatikan lebih setelah berhubungan seks. Mayoritas wanita menginginkan pembicaraan yang intim dan romantis untuk menaikkan romansa hubungan percintaan mereka. Sayangnya kondisi ini terjadi dan akhirnya kebanyakan pria malah langsung tertidur setelah orgasme. Nah Ladies, yang harus kita lakukan adalah menyadari betul dan memaklumi kondisi suami yang kelelahan. Toh cuddlingnya masih bisa dilakukan keesokan paginya. ;)

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading