Sukses

Lifestyle

Jarang Disadari, 3 Hal Ini Membuat Miss V Terasa Sakit

Pernah merasa sakit dan kurang nyaman pada miss V? Sebenarnya, ada banyak hal yang menyebabkan kenapa organ intim terasa sakit dan tidak nyaman. Hal tersebut mulai dari karena miss V mengalami luka akibat terbentur benda keras, karena melakukan hubungan seks dengan kasar atau karena miss V memang mengalami masalah kesehatan yang cukup serius.

Dikutip dari laman prevention.com, Fahimeh Sasan, DO, seorang asisten profesor kebidanan, ginekologi dan ilmu reproduksi di Mount Sinai School of Medicine mengungkapkan bahwa ada banyak hal kenapa miss V sering terasa sakit. Ada banyak hal pula yang membuat miss V mengalami bengkak, terdapat benjolan hingga mengeluarkan darah. Lantas, apakah hal ini berbahaya? Untuk lebih jelasnya, simak baik-baik penjelasan mengenai beberapa hal penyebab miss V sakit berikut ini.

    Benturan atau Cidera

    Organ miss V yang pertama disebabkan adanya benturan atau cidera. Benturan bisa terjadi karena kecelakaan atau karena hal lainnya. Biasanya, benturan dan cidera ini akan membuat kulit sekitar miss V mengalami memar dan penumpukan darah. Jika sudah begitu, tidak jarang hal ini akan menyebabkan rasa sakit di sekitar miss V.

    Dalam beberapa hari, sakit akibat benturan ini akan hilang. Tapi, jika miss V mengalami memar tanpa benturan atau cidera serta sebab yang jelas, disarankan agar kamu memeriksakan diri ke dokter. Bisa jadi, kondisi ini merupakan petunjuk bahwa ada penyakit berbahaya terkait miss V.

    Radang Panggul

    Untuk penyebab dari rasa sakit yang terjadi di miss V adalah radang panggul. Menurut para ahli, radang panggul jarang disadari oleh penderitanya karena hal ini bisa saja telah terjadi berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun yang lalu dan sakitnya baru terjadi sekarang. Dari data yang ada yakni di American Academy of Orthopedic Surgeons, sekitar 8 - 9 % wanita mengalami radang panggul akibat kecelakaan atau insiden terjatuh dan sebagian dari mereka jarang menyadari akan hal ini.

    Efek dari radang panggul ini sendiri adalah menyebabkan rasa sakit pada organ intim atau miss V. Rasa sakit tersebut bisa berupa rasa ngilu, rasa perih dan kurang nyaman. Tidak jarang, hal ini juga menyebabkan pendarahan. Tapi, jika kamu tidak memiliki riwayat pernah terjatuh hingga menyebabkan radang panggul, disarankan agar kamu segera memeriksakan diri ke dokter terkait sakit yang kamu alami.

    Melakukan Hubungan Intim Dengan Kasar

    Penyebab organ intim sakit selanjutnya yang jarang sekali disadari adalah melakukan hubungan intim dengan kasar. Tak hanya itu saja, organ intim pasangan yang terlalu besar juga memungkinkan terjadinya lecet serta luka pada miss V seseorang. Luka yang terjadi pada miss V banyak dikatakan juga terjadi ketika proses penetrasi tidak terjadi dengan baik dan pelumas alami pada miss V belum bekerja dengan baik.

    Fahimeh Sasan juga mengungkapkan bahwa luka dan rasa sakit yang terjadi pada miss V bisa terjadi pada wanita yang baru pertama melakukan hubungan intim, permainan seks menggunakan alat bantu seks yang kurang tepat dan hubungan seks yang terlalu terburu-buru serta tidak memperhatikan kenyamanan pasangan satu sama lain.


Ladies, itulah beberapa hal yang menyebabkan miss V terasa sakit. Selain hal di atas, hal lain yang juga sangat memungkinkan membuat miss V sakit adalah adanya risiko penyakit kelamin, miss V mengalami iritasi akibat penggunaan pembersih kewanitaan dan sejenisnya, kondisi kebersihan miss V yang kurang terjaga serta proses waxing yang tidak tepat dan masih banyak lagi. Agar kita semua tak pernah mengalami sakit pada miss V, sangat disarankan agar kita semua menghindari segala hal yang menyebabkan miss V sakit. Kita juga disarankan untuk selalu menjaga kebersihan miss V.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading