Sukses

Parenting

Faktanya, Pasangan Menikah Hanya Bercinta 5 Kali Dalam Sebulan

Salah satu hal yang mungkin dipikirkan orang menikah adalah mereka sudah halal melakukan hubungan seksual. Tapi pernahkah kamu menyangka bahwa ternyata seks bukanlah hal yang utama dan sering dilakukan lho oleh pasangan suami istri.

Bahkan jumlah bercinta yang dilakukan pasangan menikah tak lebih banyak dari kamu keramas tiap minggu. Menurut beberapa penelitian, jika dijumlahkan dalam satu tahun, pasangan menikah melakukan hubungan seksual rata-rata 58-68 kali. Dengan kata lain, pasangan suami istri paling banyak rata-rata hanya bercinta lima kali dalam sebulan.

Psikoterapis Tina Tessina, mengatakan bahwa kurangnya hubungan seksual dalam pernikahan bisa jadi karena berbagai faktor, antara lain karena pertengkaran atau rasa sakit hari satu sama lain, kesibukan pekerjaan, dan kurangnya komunikasi.

Sedangkan seksologis Judith Steinhart mengatakan bahwa hal ini bisa dipicu tekanan-tekanan seperti misalnya kurangnya rasa percaya, rasa cemas, beban pikiran anak-anak, dan salah paham dengan pasangan.

Frekuensi bercinta akan turun drastis ketika pasangan suami istri sudah tua. Sensus tahun 2012 menunjukkan bahwa para responden usia 60-69 tahun mengatakan bahwa kehilangan gairah seksual saat usia mereka di atas 50 tahun.

Tapi bukan berarti semua pasangan suami istri seperti itu. Umumnya, untuk pasangan menikah muda, hubungan seksual masih menjadi hal yang hangat dan sering dilakukan, selama rumah tangga berjalan harmonis dan baik-baik saja.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading