Sukses

Parenting

Benarkah Melakukan Hubungan Intim Sama Dengan Olahraga?

Ada yang bilang bahwa melakukan hubungan intim itu sama dengan olahraga. Ada yang bilang juga bahwa melakukan intim bisa bantu kita menurunkan berat badan dan bantu kamu memiliki tubuh langsing. Mmm, benar nggak sih seperti itu?

Well, jadi begini Ladies. Dikutip dari laman dailymail.co.uk, Kevin Netto yang tak lain adalah seorang fisioterapi sekaligus ahli olahraga dari Curtin University mengatakan bahwa  melakukan hubungan intim bisa disebut sebagai olahraga jika hubungan intim itu mampu membuat keringat dalam tubuh keluar sangat banyak. Tapi, melakukan hubungan intim tak akan lagi disebut sebagai olahraga jika aktivitas tersebut tidak mampu membuat keringat di dalam tubuh dengan baik dan maksimal.

Baru-baru ini, para ahli kembali mengatakan jika aktivitas hubungan intim yang maksimal mampu membakar kalori dalam tubuh sama seperti saat seorang sedang olahraga. Tak hanya membuat pasangan merasakan orgasme dan kesenangan tersendiri, faktanya hubungan intim juga sangat baik buat kesehatan dan membakar kalori dalam tubuh.

Studi landmark yang dilakukan di tahun 60an menemukan bahwa seseorang yang melakukan aktivitas hubungan intim dengan maksimal akan mengalami peningkatan detak jantung, peningkatan pernafasan hingga tekanan darah. Dan peningkatan ini ternyata sama dengan ketika seseorang sedang olahraga. Penelitian yang dilakukan pada pasangan di Kanada menunjukkan bahwa aktivitas hubungan intim yang dilakukan selama sekitar 30 menit setara dengan melakukan olahraga ringan jalan cepat selama 10 menit.

Hubungan intim yang dilakukan dengan maksimal ternyata tak hanya bantu memaksimalkan kesehatan fisik saja lho. Lebih jauh, hubungan intim juga akan bantu kamu memaksimalkan kesehatan dan ketenangan psikis. Meski begitu, hubungan intim tidak sepenuhnya dikatakan sama dengan melakukan olahraga. Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa melakukan hubungan intim tak seberat olahraga. Atau, beberapa orang beranggapan bahwa melakukan hubungan intim lebih berat dari olahraga.

Sama atau tidak dengan olahraga, aktivitas hubungan intim tetap saja merupakan aktivitas yang bermanfaat buat kesehatan fisik dan psikis. Meski sangat bermanfaat buat kesehatan, pastikan bahwa kamu hanya berhubungan intim dengan pasangan (suami/istri) saja ya? Jika memang belum waktunya untuk melakukan hubungan intim, alangkah baiknya jika kamu tidak pernah melakukannya dan menunggu waktu yang tepat tersebut tiba.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading