Sukses

Lifestyle

Katakan 'I Love You' Sebelum Bercinta

Vemale.com - Sebagai wanita, mengekspresikan perasaan tidaklah semudah pria. Terlalu sering bilang 'I love you', bisa dikira posesif, terlalu mencintai dan terlalu bergantung. Belum lagi jika pasangan Anda menimpali dengan entengnya 'ngomong apa sih kamu, kayak anak SMA aja'. Sering membelikan pasangan barang-barang, juga dianggap tidak pantas karena seharusnya wanitalah yang dimanjakan.

Padahal, banyak orang setuju bahwa wanita lebih mudah dan lebih ingin mengatakan 'aku sayang kamu' duluan ketimbang pria. Meskipun dari hasil survei pada 100 orang mahasiswa dan 47 orang pasangan heteroseksual di wilayah Massachusetts Institute of Technology, ditemukan bahwa pria biasanya menyatakan cinta lebih dulu dari wanita.

Lalu, apakah wanita memang harus menahan diri untuk tidak mengatakan cinta sebelum pria melakukannya lebih dulu? Penelitian lebih lanjut kembali digelar untuk menjawab hal ini.

Hasilnya, tidak hanya wanita juga harus mengungkapkan cinta, tapi mereka juga menemukan saat yang paling tepat bagi pria dan wanita untuk mengatakan 'aku sayang kamu', agar efeknya benar-benar mengena di hati pasangan.

Dalam penelitian lebih lanjut itu pria dan wanita diminta untuk menggambarkan bagaimana perasaannya saat pasangan mengungkapkan tiga kata itu. Ternyata pria mendapatkan dorongan rasa bahagia terbesar ketika mendengar pasangan wanitanya mengatakan 'aku sayang kamu' sebelum mereka melakukan hubungan seksual. Sedangkan pada wanita justru merasakan rasa bahagia ketika pria mengatakan hal itu setelah melakukan hubungan seksual.

Alasannya sederhana saja. Para peneliti melaporkan, pria lebih mementingkan sebuah pengakuan pra hubungan seks karena hal itu sama artinya dengan wanita memberikan janji untuk melakukan beberapa tindakan lebih lanjut dalam waktu dekat. Wanita lebih senang pengakuan setelah hubungan seks karena hal itu bermakna keintiman yang baru saja terjadi akan membawa komitmen bagi keduanya, dan wanita pun merasa aman.

Perbedaan antara pria dan wanita ini yang perlu Anda pahami. Anda mungkin berpikiran dia akan senang mendengar 'aku sayang kamu' di fase cooling down, karena Anda pun menyukainya. Namun kenyataannya berkebalikan. Jika Anda ingin membahagiakan pria, katakan tiga kata itu saat foreplay.

(ant/wo/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading